Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Citibank Mengincar Pertumbuhan Dua Digit Bertumpu Produk Premium

Mengeluarkan produk layanan premium menjadi salah satu upaya yang ditempuh Citibank untuk mengejar dua digit angka pertumbuhahan kinerja ritel banking sampai dengan 2020.

Bisnis.com, MEDAN – Mengeluarkan produk layanan premium menjadi salah satu upaya yang ditempuh Citibank untuk mengejar dua digit angka pertumbuhahan kinerja ritel banking sampai dengan 2020.

Chief Executive Officer Citi Indonesia Batara Sianturi mengungkapkan bahwa pihaknya sudah meluncurkan produk layanan Citigold On Your Terms (COYT) di Medan.

"Ini merupakan usaha kami agar ritel banking Citibank bisa tumbuh dua digit dalam tiga tahun ke depan," ujarnya sebelum peluncuran Citigold On Your Terms di Medan, Rabu (11/10/2017).

Medan menjadi kota kedua di Indonesia diluncurkannya produk COYT Citibank setelah Jakarta pada 5 September 2017. Dari seluruh kantor cabangnya di Sumatera Utara, saat ini Citibank memiliki sekitar 2.000 nasabah yang mana sekitar 500 di antaranya menggunakan produk layanan Citigold.

Mereka yang menggunakan Citigold menjadi prioritas Citibank untuk beralih memanfaatkan produk COYT meski ada kewajiban penambahan saldo minimal (balance) dari Rp500 juta menjadi Rp1 miliar.

Menurut Henny, Senior Vice President Segment Marketing Head Retail Bank Citibank, pihaknya optimistis peluncuran produk terbaru ini di Medan dapat mendulang sukses seperti di Jakarta karena nasabah Sumut, khususnya Medan, mempunyai kebutuhan wealth management yang sangat tinggi.

Di Jakarta, Citibank memproyeksikan pertumbuhan nasabah baru untuk produk COYT sebanyak 30% sampai dengan akhir tahun. Mereka optimistis proyeksi tersebut dapat terrealisasi karena dua bulan setelah peluncurannya, pertumbuhan sudah di atas 20%. Proyeksi serupa juga diarahkan ke Medan.

"Dari studi yang kami lakukan, Medan termasuk dari kantong deposito yang besar dari 13 provinsi. Citibank sendiri untuk Medan, merupakan kota keempat terbesar secara market share. Yang terbesar itu di Jakarta, lalu Surabaya dan Bandung."

Optimisme mereka pun menguat setelah memproyeksikan kenaikan GDP sebesar 3,5% sehingga akan banyak lagi nasabah Citigold, produk Citibank lain, atau calon nasabah yang menjadi qualified untuk menggunakan layanan COYT karena sudah memiliki kebutuhan yang sudah tidak bisa lagi dilayani dengan produk perbankan biasa.

Batara berharap dengan diluncurkannya COYT dapat melayani dengan lebih baik lagi dan menjadi semakin relevan bagi nasabah di Kota Medan dan Sumatra Utara pada umumnya. Yakni melalui berbagai layanan digital yang diperbarui serta akses yang lebih luas ke global financial experts.

Melalui produk layanan ini mereka juga ingin memberikan inspirasi kepada masyarakat luas akan pentingnya berinvestasi dan mencapai tujuan finansial yang diinginkan.

Lebih teknis, Henny, Senior Vice President Segment Marketing Head Retail Bank Citibank menambahkan COYT didukung dengan kemudahan penggunaan aplikasi digital perbankan Citi Mobile. Seperti teknologi touch ID dan soft token untuk akses ke aplikasi mobile banking.

"Selain itu Citi juga memiliki internet_banking yang memberikan kemudahan memantau performa dana investasi kapan pun dan dimana pun, termasuk juga fitur e-mutual funds untuk transaksi top up, sell dan switching reksadana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yoseph Pencawan
Editor : News Editor
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper