Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Citibank Sebut Produk Terbarunya Punya Deretan Keunggulan Ini

Dengan saldo atau balance senilai minimal Rp1 miliar, nasabah atau calon nasabah dapat menikmati produk layanan perbankan terbaru Citibank yang pada Rabu (11/10) diluncurkan di Kota Medan.
Henny, Senior Vice President Segment Marketing Head Retail Bank Citibank (kiri)./JIBI - Yoseph Pencawan
Henny, Senior Vice President Segment Marketing Head Retail Bank Citibank (kiri)./JIBI - Yoseph Pencawan

Bisnis.com, MEDAN - Dengan saldo atau balance senilai minimal Rp1 miliar, nasabah atau calon nasabah dapat menikmati produk layanan perbankan terbaru Citibank yang pada Rabu (11/10) diluncurkan di Kota Medan.

Henny, Senior Vice President Segment Marketing Head Retail Bank Citibank mengungkapkan, Citigold On Your Terms (COYT) didukung dengan kemudahan penggunaan aplikasi digital perbankan Citi Mobile. Seperti teknologi touch ID dan soft token untuk akses ke aplikasi mobile banking.

"Selain itu Citi juga memiliki internet_banking yang memberikan kemudahan memantau performa dana investasi kapan pun dan dimana pun, termasuk juga fitur e-mutual funds untuk transaksi top up, sell dan switching reksadana," paparnya di Medan, Rabu (11/10/2017).

Seluruhan fitur ini akan membantu nasabah Citigold untuk dapat lebih menikmati hidup sehingga dia berharap nasabah Citigold menjadi aspirasi bagi masyarakat luas untuk memiliki perencanaan keuangan.

Berlatar dari laporan McKinsey Consumer insight Indonesia 2013 yang memproyeksikan bahwa laju konsumsi di tiga  area (edukasi, leisure, dan kesehatan) akan meningkat lebih dari 6% per tahun dari 2010-2030, didorong oleh urbanisasi.

Dalam laporan ini, tren laju konsumsi nasabah Citigold yang mewakili affluent segment di ketiga area tersebut tumbuh lebih cepat dibandingkan dengan proyeksi umum. Yang mana dibandingkan dengan 2015, terjadi pertumbuhan pengeluaran untuk edukasi lima kali lebih besar (30%), leisure empat kali lebih besar (24%) dan kesehatan dua kali lebih besar (12%).

Khusus untuk kesehatan, jumlah nasabah yang melakukan trasnsaksi di sektor kesehatan, turun 22% dibandingkan dengan 2015 karena peningkatan jumlah nasabah yang memiliki produk asuransi sebanyak 56%.

"Artinya, semakin banyak nasabah sudah terproteksi pembiayaan kesehatannya sehingga terjadi penurunan jumlah nasabah yang melakukan pengeluaran di area ini."

Hasil studi, katanya, juga menunjukkan bahwa nasabah sudah semakin global dan kebutuhan telah bergeser untuk menjadi semakin terkoneksi dengan jaringan global (borderless) dan real-time.

"Terjadi peningkatan transaksi di luar negeri secara signifikan. Misalnya jumlah nasabah Citigold yang menggunakan Uber dan Hotels.com di luar negeri meningkat empat kali dan dua kali, juga terjadi peningkatan frekuensi belanja di Amazon sebesar 39%."

Dengan tren ini, lanjutnya, mereka meningkatkan keamanan kartu debit Citigold dengan teknologi chip dan Mastercard 3D secure code untuk transaksi online. Terdapat pula layanan kartu debit tambahan untuk nasabah rekening gabungan dalam mata uang pilihan untuk anggota keluarga yang berada di luar negeri.

Dengan fasilitas ini, nasabah tidak perlu lagi membuka rekening tambahan di negara lain. Dan dengan Citigold On Your Terms, mereka memberikan keunggulan Citigold terbaru yang merefleksikan layanan wealth management melalui digital dan solusi finansial yang disesuaikan dengan aspirasi nasabah.

Hal-hal yang disebut dengan keunggulan tersebut a.l. adanya Advisory yang memberikan opsi terbaik untuk nasabah. Layanan ini dirancang untuk mendukung perjalanan investasi nasabah.

Kemudian layanan insights agar nasabah selalu terinformasikan kondisi pasar investasi saat ini dan proyeksi di masa depan. Dalam layanan ini nasabah berkesempatan mendapatkan akses market watch dan market outlook dengan insights yang memiliki lebih dari 400 global Citi analis serta akses mengikuti webinars.

Selanjutnya layanan Your Team yang memungkinkan nasabah selalu didukung oleh tim ahli yang membantu agar mereka tetap on-track dalam mencapai tujuan finansial. Tim ini terdiri dari Dedicated Relationship Manager (RM), Investment Consultant (IC), Insurance Specialist (IS) dan Treasury & FX Specialist (TFX).

Dan layanan keempat adalah Privileges. Layanan ini bersifat memanjakan nasabah melalui Citigold world privileges, yang mana nasabah akan mendapatkan berbagai penawaran secara global, akses ke Citigold lounge di seluruh dunia, biaya transaksi perbankan yang lebih murah dan lainnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yoseph Pencawan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper