Tujuh Kepala Daerah Baru di Sumsel Kejar Program 100 Hari Kerja

Sebanyak tujuh kepala daerah dan wakil kepala daerah dilantik oleh Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin di Gedung Palembang Sport and Convention Center (PSCC) Selasa (18/9/2018).
Walikota Palembang Harnojoyo (kiri) saat menerima kunjungan tim investor Korea Selatan/Bisnis-Dinda Wulandari.
Walikota Palembang Harnojoyo (kiri) saat menerima kunjungan tim investor Korea Selatan/Bisnis-Dinda Wulandari.

Bisnis.com, PALEMBANG, - Sebanyak tujuh kepala daerah dan wakil kepala daerah dilantik oleh Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin di Gedung Palembang Sport and Convention Center (PSCC) Selasa (18/9/2018).

Ketujuh Bupati/Walikota yang dilantik yakni Kota Palembang Harnojoyo - Fitrianti Agustinda, Kabupaten Banyuasin Askolani -Slamet, Kota Prabumulih Ridho Yahya - Andriansyah Fikri, Kota Lubuklinggau Prana Putra Sohe - Sulaiman Kohar, Kabupaten Empat Lawang Joncik Muhammad - Yulius Maulana, Kota Pagaralam Alpian Maskoni - Muhammad Fadli dan Kabupaten Muaraenim, Ahmad Yani - Juarsa.

Usai dilantik, sejumlah kepala daerah meyatakan akan segera merealisasikan program 100 hari kerja sesuai dengan visi misi yang telah diusung.

Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad mengatakan, ada beberapa poin prioritas dalam program 100 hari kerja yang akan langsung dilaksanakanya.

"Program kerja yang pertama adalah membangun keamanan di Empat Lawang. Hal ini mutlak untuk segera dilaksanakan," katanya.

Kemudian, dilanjutkan dengan program pembangunan pertanian. Sebab, kata Joncik, kalau ingin masyarakat di Empat Lawang harus membangun sektor pertanian, mengingat sebagian besar mata pencaharian penduduk adalah petani.

"Lalu kalau ingin masyarakat memiliki moral yang baik dan berkarakter maka bangun keagamaanya. Tak lupa meningkatkan kapasitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintahan Daerah agar bisa lebih maju," katanya.

Sementara yang lainya seperti infrastruktur, kesehatan, serta pendidikan juga diutamakan. Apalagi, seperti kesehatan dan pendidikan sudah diatur dalam Undang-Undang dimana akan dialokasikan minimal 10% sampai 20% dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Sementara Walikota Palembang, Harnojoyo, pria yang mengemban amanah untuk periode keduanya ini mengatakan akan segera merealisasikan peraturan walikota (Perwali) mengenai shalat subuh berjemaah.

"Sesuai dengan janji kami kepada masyarakat Kota Palembang, maka kami akan segera menandatangani Perwali shalat subuh berjemaah," kata Harno.

Dengan adanya perwali tersebut, kata dia, pihaknya mengajak segenap pejabat khususnya di lingkup Pemerintah Kota Palembang untuk dapat bersama melaksanakan subuh berjemaah ini.

"Kami juga akan segera menyelesaikan program wisata Sungai Sekanak," katanya.

Kemudian, sesuai dengan apa yang diamanatkan Gubernur Sumsel Alex Noerdin bahwa program gotong royong yang telah berjalan sebelumnya untuk terus dilanjutkan.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan kepala daerah yang baru dilantik maupun yang sudah lama agar dapat berlomba - lomba dalam meraih penghargaan, baik itu tingkat provinsi, nasional, hingga internasional.

"Penghargaan itu dapat menjadi indikator kita diakui dari pihak lain," katanya.

Tak lupa, kata Alex, seluruh kepala daerah juga dapat membantu Gubernur Sumsel yang baru nantinya. Seperti apa yang telah dilakukan kepala daerah untuk membantu dirinya selama menjabat sebagai Gubernur selama ini.

"Saya berharap dengan kerjasama seluruh kepala daerah dapat menjadikan Provinsi Sumsel kedepannya lebih baik lagi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper