Bukalapak Klaim 10.000 UKM Banda Aceh Bergabung

Oleh: Newswire 07 September 2018 | 17:07 WIB
Bukalapak Klaim 10.000 UKM Banda Aceh Bergabung
Bukalapak/ilustrasi

Bisnis.com, BANDA ACEH – Sepuluh ribu unit usaha kecil dan menengah (UKM) di Aceh telah bergabung dengan perusahaan "e-commerce" Bukalapak guna memasarkan produk ke seluruh nusantara.

"Hingga saat ini sudah ada sepuluh ribuan dari Aceh telah bergabung dan kami terus berupaya jumlah tersebut akan terus meningkat sebab potensinya masih sangat besar terutama untuk Aceh," kata Corporate Communication Manager Bukalapak, Evi Andarini di Banda Aceh, Jumat.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela kegiatan Ekspedisi Jalur Darat 34 Gubernur di Indonesia yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) yang dimulai dari Provinsi Aceh, Banda Aceh.

Ia menjelaskan sebagai salah satu perusahaan "e-commerce" terbesar di Indonesia, Bukalapak berupaya mewujudkan komitmen untuk berkontribusi membangun Indonesia. antara lain, dengan mendukung Ekspedisi Jalur Darat 34 Gubernur di Indonesia yang diselenggarakan APPSI.

Menurut dia, Bukalapak ingin berkolaborasi bersama jajaran pemerintah di 34 provinsi di seluruh Indonesia untuk mewujudkan komitmen dalam mendorong pertumbuhan UKM di seluruh Indonesia.

Ia mengatakan, dukungan pada ekspedisi tersebut tidak terlepas dari kesamaan cita-cita guna menaikkelaskan UKM di seluruh Indonesia yakni menjadi pemasaran secara digital.

Ia menyebutkan saat ini lebih dari 4 juta UKM telah bergabung di Bukalapak, ditambah dengan jumlah pengguna yang mencapai 50 juta di seluruh Indonesia dan Bukalapak juga besar oleh komunitas pelapak yang tersebar di lebih dari 100 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia.

"Bukalapak juga menilai Pemerintah konsisten melakukan pembangunan infrastruktur untuk mendukung optimalisasi teknologi digital dan penerapan roadmap ekonomi digital di Indonesia," katanya.

Pihaknya selalu mengoptimalkan pemanfaatan kemajuan teknologi digital untuk memberikan solusi kepada kebutuhan masyarakat dan optimalisasi pemanfaatan teknologi tersebut akan dapat membantu menaik kelaskan UKM di Indonesia dan dapat membangun Indonesia yang lebih di masa mendatang.

Ia menambahkan, di Aceh saat ini sudah ada Komunitas Bukalapak Aceh yang siap mewadahi para pelapak di Aceh dan sekitarnya untuk bersama memajukan bisnis para anggotanya.

Pihaknya berkeyakinan potensi di Aceh masih cukup besar sehingga akan banyak UKM di Aceh akan bergabung dengan Bukalapak guna memasarkan seluruh produk yang dihasilkan oleh kalangan usaha yang ada di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

Ekspedisi Jalur Darat 34 Gubernur se-Indonesia yang akan menampuh perjalanan 133 hari dan 21.000 km tersebut dilepas langsung oleh Ketua Umum Soekarwo dan Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah di kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh.

Sumber : Antara

Editor: Miftahul Ulum

Berita Terkini Lainnya