Riau Berharap CSR PHE Sejalan dengan Visi Misi Daerah

Oleh: Arif Gunawan 07 Agustus 2018 | 18:41 WIB

Bisnis.com, PEKANBARU -- Pemprov Riau berharap penggunaan dana community social responsibility (CSR) dari PT Pertamina Hulu Energi (Persero) bisa sejalan dengan visi misi daerah berjulukan Bumi Lancang Kuning tersebut.

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan pemda memiliki visi misi daerah, karena itu pihaknya berharap PHE yang akan semakin besar nantinya bisa mendukung program pemda dengan dana CSR.

"Kami harap CSR PHE nanti bisa sejalan dengan pembangunan daerah, karena Riau punya visi misi," katanya Selasa (7/8/2018).

Pihaknya berharap kinerja PHE di Riau dapat berjalan lancar, ditambah dengan dukungan dari stakeholder seperti BUMD yang memegang PI 10% di blok kelolaan PHE.

Andi, sapaan gubernur mengingatkan agar jangan sampai nanti PHE menjadi semakin besar, tetapi perhatiannya ke daerah malah semakin berkurang.

Sebelumnya pemerintah pusat melalui Kemen ESDM telah menunjuk PT Pertamina (Persero) sebagai pengelola blok Rokan pada periode 2021-2041, yang saat ini berproduksi di angka 207.000 bph.

Dengan pengelolaan itu, Pertamina akan menjadi kontraktor migas paling besar di Tanah Air mengalahkan dominasi Chevron, yang masih memegang pengelolaan Rokan saat ini sampai berakhir 2021 mendatang.

 

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya