Pertamina Beri Bantuan Alat Pendengaran dan Sarana Permainan Edukasi

Oleh: Ropesta Sitorus 23 Juli 2018 | 17:58 WIB

Bisnis.com, MEDAN –Peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh pada tiap tanggal 23 Juli dimanfaatkan oleh sejumlah korporasi sebagai momentum untuk menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) yang berkaitan dengan dunia tumbuh kembang anak.

Hal ini salah satunya dilakukan oleh PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I yang memberi bantuan alat terapi integrasi kepada anak-anak penderita gangguan pendengaran di Yayasan Smart Aurica, Medan, Sumatra Utara, pada Senin (23/7/2018).

Selain itu, Pertamina juga memberikan bantuan Kolam Mandi Bola, Mini Wall Climbing, dan Monkey Bar senilai 85 juta. 

“Bantuan ini adalah wujud kepedulian Pertamina kepada anak-anak yang mempunyai gangguan pendengaran untuk mendapatkan akses edukasi dengan kemampuan sensor indera pendengaran meningkat,” ungkap Unit Manager Communication & CSR, Rudi Ariffianto.

Rudi menjelaskan peralatan terapi sensor integrasi bantuan Pertamina berupa sarana permainan edukasi. Dengan alat ini diharapkan anak-anak terlatih inderanya sehingga akhirnya kualitas hidup anak pun meningkat.

"Ini boleh dikatakan sebagai kado Pertamina untuk anak-anak Indonesia, khususnya peserta didik Sekolah Yayasan Mendengar Bicara Smart Aurica di Hari Anak Nasional," ungkapnya.

Dia menambahkan sebagai perusahaan energi nasional, Pertamina berkomitmen untuk senantiasa memprioritaskan keseimbangan dan kelestarian alam, lingkungan dan masyarakat. Dengan menyejahterakan manusia, alam, dan lingkungan, maka Pertamina akan mampu mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

“Pertamina menetapkan beberapa inisiatif strategis sebagai wujud komitmennya yaitu pemberdayaan masyarakat secara berkelanjutan melalui pendidikan perubahan perilaku, pola pikir, serta pelatihan keterampilan dan kesehatan,” tambahnya.

Bahkan dilaksanakan secara tuntas untuk penyediaan prasarana, perubahan pola pikir, perilaku, tata nilai, dan membekali dengan pengetahuan dan keterampilan.

Pertamina mengelola kegiatan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) yang mencakup program Corporate Social Responsibility (CSR), program Bina Lingkungan (BL) dan Program Kemitraan (PK).

Editor: Ropesta Sitorus

Berita Terkini Lainnya