Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penerbangan Rute Batam-Incheon Korea Dijadwalkan Empat Kali dalam Seminggu

Rute internasional dari Bandara Hang Nadim ini bertujuan memudahkan wisatawan baik dari Indonesia maupun Korea menjelajahi destinasi wisata di kedua negara.
Pramugari Jeju Air yang menerbangi rute Batam-Incheon Korea. /Ist
Pramugari Jeju Air yang menerbangi rute Batam-Incheon Korea. /Ist

Bisnis.com, BATAM - Penerbangan Batam-Incheon (Korea Selatan) yang dimulai 17 Oktober 2024 kemarin dijadwalkan akan terbang empat kali dalam seminggu. 

Direktur PT Bandara Internasional Batam (BIB) yang mengelola Bandara Hang Nadim Pikri Ilham Kurniansyah mengatakan jadwal empat kali dalam seminggu ini berlaku mulai 27 Oktober 2024.

"Penerbangan antara dua maskapai dilakukan dalam satu kerja sama dengan konsep code share. Dengan konsep ini, Jeju Air yang operasikan penerbangan, sedangkan marketing ditangani Jeju Air dan Lion Air," kata Pikri, Senin (28/10/2024).

Pikri menjelaskan rute internasional dari Bandara Hang Nadim ini bertujuan memudahkan wisatawan baik dari Indonesia maupun Korea menjelajahi destinasi wisata di kedua negara.

"Rute ini menghadirkan dan memperluas konektivitas penerbangan internasional dan mengeksplor iklim investasi, destinasi pariwisata di Batam, Kepri serta wilayah Sumatra lainnya ke mancanegara," ujarnya.

Setelah Incheon, BIB juga tengah membidik rute baru menunju Bangkok (Thailand) dan Hanoi (Vietnam). Mengenai rute penerbangan ke China, saat ini juga tengah menjajaki membuka kembali rute Batam menuju Kunming dan Guangzhou. "Kami targetkan akhir tahun ini rute menuju China kembali dibuka," imbuhnya.

Kabiro Humas Promosi dan Protokol Badan Pengusahaan (BP) Batam Ariastuty Sirait mengatakan penerbangan rute Batam-Incheon akan memberikan angin segar bagi iklim investasi di Batam.

"Kehadiran penerbangan internasional ini selain dapat memberikan dampak ekonomi yang signifikan terhadap kunjungan wisman, konektivitas dua negara juga tak menutup kemungkinan peluang-peluang investasi baru di Batam," pungkasnya.(K65)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper