Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Targetkan Tumbuh Dua Digit, Smartfren (FREN) Bidik Potensi Pasar di Dumai

Strategi yang disiapkan Smartfren untuk meningkatkan jumlah pelanggan di wilayah pesisir timur Provinsi Riau tersebut
Karyawan melayani pengunjung gerai Smartfren, Rabu (7/9/2022).Bisnis/Abdurachman
Karyawan melayani pengunjung gerai Smartfren, Rabu (7/9/2022).Bisnis/Abdurachman

Bisnis.com, PEKANBARU-- PT Smartfren Telecom, Tbk (FREN) menyatakan tahun ini menargetkan pertumbuhan pelanggan sampai dua digit dibandingkan tahun lalu, mengingat masih besarnya potensi dan peluang yang bisa digarap perusahaan itu di wilayah Riau, terutama Kota Dumai.

Area Sales Manager Riau Smartfren, Pulo Sinurat menyebutkan saat ini untuk pelanggan di wilayah Siak, Perawang, Pekanbaru, termasuk yang sudah tinggi jumlahnya dibandingkan wilayah lain di Riau.

"Untuk beberapa daerah di Riau ini pengguna kami yang tinggi seperti di Pekanbaru, Siak dan Perawang, sedangkan yang masih akan kami tingkatkan tahun ini misalnya di Dumai dan Duri, yang mana sinyal kami di sana bagus tapi pelanggan belum terlalu ramai," ujarnya Rabu (27/3/2024).

Ada banyak program dan strategi yang disiapkan pihaknya untuk meningkatkan jumlah pelanggan di wilayah pesisir timur Provinsi Riau tersebut, diantaranya dengan berbagai event dan juga program promosi termasuk adanya produk baru yakni router wireless Smartfren Home RE11.

Chief of Regional West Indonesia Smartfren, Winetou Lubis mengatakan pada tahun ini diyakini jumlah pelanggan akan terus tumbuh bahkan hingga dua digit seperti tahun sebelumnya.

"Sampai akhir 2023 kami mencatat pertumbuhan pelanggan yang lumayan yaitu sampai dua digit, dan tahun ini kami yakin peningkatannya akan seperti tahun lalu dan bahkan lebih tinggi," ujarnya.

Dari data pihaknya, kontribusi pertumbuhan pelanggan terbesar saat ini dari daerah Jawa Tengah, dan Sulawesi Selatan. Kemudian disusul wilayah Sumatra, termasuk Sumatra Bagian Utara.

Untuk meningkatkan minat pengguna Smartfren, pihaknya memberikan produk yang relevan untuk seluruh kebutuhan digital masyarakat. Spesial di Ramadan dan Idul Fitri 1445 Hijriyah ini, seluruh pelanggan Smartfren bisa menikmati promo Kuota Besar dengan manfaat diskon hingga 50%.

Paket Kuota Besar yang bisa menikmati diskon ini adalah Kuota 500 GB seharga Rp500.000 menjadi Rp250.000; Kuota 300 GB seharga Rp300.000 menjadi Rp225.000; serta Kuota 200 GB seharga Rp200.000 menjadi Rp180.000. 

"Diskon ini bisa dinikmati oleh seluruh pelanggan Smartfren dengan cara sangat mudah, cukup melakukan pembelian paket internet Kuota Besar tersebut langsung melalui aplikasi MySmartfren," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper