Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pantau Kesiapan Pemilu di Daerah, Kapolda Sumut: Seluruh Logistik Telah Terdistribusi

Kapolda mengecek satu persatu kesiapan jajarannya di daerah, terutama dalam mengawal pendistribusian logistik pemilu sampai ke tempat pemungutan suara (TPS).
Kapolda Sumatra Utara (Sumut) Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi memantau kembali kesiapan pemilu di Sumut.
Kapolda Sumatra Utara (Sumut) Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi memantau kembali kesiapan pemilu di Sumut.

Bisnis.com, MEDAN - Rabu, 14 Februari pagi jelang pencoblosan, Kapolda Sumatra Utara (Sumut) Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi memantau kembali kesiapan pemilu di Sumut.

Pemantauan dilakukan Kapolda secara daring melalui zoom meeting di Rumah Dinas Gubernur Sumatra Aula Teuku Rizal Nurdin yang berlokasi di Jalan Sudirman, Kecamatan Medan Polonia.

Didampingi Penjabat Gubernur Sumatra Utara Hassanudin, Kapolda mengecek satu persatu kesiapan jajarannya di daerah, terutama dalam mengawal pendistribusian logistik pemilu sampai ke tempat pemungutan suara (TPS).

Dari catatan KPU Sumut sebelumnya, Kepulauan Nias menjadi salah satu lokasi yang berpotensi sulit dilalui tim untuk pendistribusian logistik pemilu ke kawasan itu lantaran adanya kemungkinan ombak besar/ badai yang menghadang.

Terdapat 142 TPS di 7 (tujuh) kecamatan di Kepulauan Nias yang diantisipasi oleh KPU Sumut terkait kelancaran distribusi logistik.

Kendati, dari laporan tim di lapangan kepada Kapolda pagi tadi, kebutuhan logistik untuk penyelenggaraan pemilu 2024 di salah satu daerah terpencil di Sumut itu telah tuntas.

"Hari ini tugas pertama yang harus saya lakukan ialah mengawal logistik atau pemilu sampai ke TPS. Pagi ini, dilaporkan 45.875 TPS sudah tiba logistiknya ke TPS. Artinya seluruh TPS di Sumut sudah siap untuk menyelenggarakan pemilu hari ini," kata Kapolda Sumut Agung Setya Imam Effendi saat ditemui wartawan pagi tadi, Rabu (14/2/2024).

Agung juga menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah berupaya mewujudkan jalannya pemilu yang aman dan damai di Sumut.

Dikatakannya, Polda Sumut akan terus melanjutkan pengawalan keamanan pemilu sampai penghitungan suara nanti.

"Terima kasih kerja samanya dan kita lanjutkan tugas selanjutnya sampai dengan penghitungan dan seterusnya. Kami akan mengawal dan mengamankan kegiatan ini sebaik-baiknya bersama seluruh stakeholder," tutupnya.

Usai melakukan pemantauan secara daring kesiapan tim dalam mengawal Pemilu 2024 di Sumut dari Aula Teuku Rizal Nurdin, Kapolda bersama Pj Gubernur dan Forkopimda Sumut melanjutkan pemantauan langsung ke sejumlah TPS di Kota Medan.

Setelahnya, Pj Gubernur bersama Kapolda dan Forkopimda Sumut akan bergeser ke Kabupaten Simalungun, Siantar, dan Batubara untuk mengecek pelaksanaan pemilu di kawasan tersebut.

Pj Gubernur Sumut bersama rombongan dijadwalkan kembali ke Medan sekitar pukul 12.00 WIB untuk menggunakan hak pilihnya di TPS 002 Kecamatan Medan Polonia. (K68)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Delfi Rismayeti
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler