Libur Panjang Isra Mikraj dan Imlek, Penumpang Bandara Hang Nadim Naik 33%

BIB mencatat pergerakan arus penumpang selama periode 7-10 Februari 2024 di Bandara Hang Nadim Batam mencapai 43.211 penumpang.
Suasana di Bandara Hang Nadim Batam
Suasana di Bandara Hang Nadim Batam

Bisnis.com, BATAM - Selama libur panjang Isra Mikraj dan Imlek 2024, penumpang moda transportasi udara di Bandara Hang Nadim mengalami peningkatan cukup signifikan.

Direktur PT Bandara Internasional Batam (BIB) Pikri Ilham Kurniansyah mengatakan banyak warga Batam yang terbang untuk berliburan selama libur panjang ini.

"Ada yang pulang kampung juga, manfaatkan untuk perjalanan bisnis, dan lainnya saat libur panjang Isra Mikraj dan Imlek saat ini," katanya di Bandara Hang Nadim, Senin (12/2/2024).

BIB mencatat pergerakan arus penumpang selama periode 7-10 Februari 2024 di Bandara Hang Nadim Batam mencapai 43.211 penumpang. Jumlah tersebut merupakan angka kumulatif dari penumpang berangkat dan datang. 

Puncak pergerakan arus penumpang selama libur panjang terjadi pada tanggal 8 Februari 2024, dimana mencapai 13.994 penumpang atau naik 33% dari tahun sebelumnya. 

"Peningkatan jumlah penumpang yang signifikan ini menunjukkan permintaan yang tinggi akan perjalanan udara selama liburan tersebut. BIB berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi semua pengguna jasa dan menjadikan pengalaman perjalanan menjadi berkesan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper