Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

7 Bulan Menuju PON 2024, Ini Arahan Pj Gubernur Sumut

Tujuh bulan menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut, seluruh persiapan dimatangkan.
Pj Gubernur Sumut Hassanudin memimpin Rapat Persiapan PON XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut di Medan, Senin (22/1/2024)./Istimewa
Pj Gubernur Sumut Hassanudin memimpin Rapat Persiapan PON XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut di Medan, Senin (22/1/2024)./Istimewa

Bisnis.com, MEDAN – Tujuh bulan menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut, seluruh persiapan dimatangkan.

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatra Utara (Sumut) Hassanudin mengingatkan Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sumut, agar tetap disiplin menyelesaikan tugas yang telah diamanahkan.

“Penyelenggaraannya tersisa 231 hari lagi dari sekarang. Kita harus tingkatkan komitmen, konsisten, dan terutama disiplin dalam bekerja," ujar Hassanudin saat memimpin Rapat Koordinasi Persiapan PON 2024 Aceh-Sumut, dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (22/1/2024).

PON XXI Aceh-Sumut dijadwalkan akan dimulai 9 September 2024. Mengingat waktu penyelenggaraan pesta olahraga nasional terbesar tersebut semakin dekat, Hassanudin mengimbau seluruh pihak yang terlibat agar memastikan persiapan yang direncanakan telah berjalan dan dapat selesai tepat waktu.

"Misalnya terkait jadwal, target-target yang mau dicapai, evaluasi masing-masing tahapannya, lihat dengan detail, dan yang terpenting bekerja sesuai prosedur,” kata Hassanudin.

Ia juga meminta koordinasi dengan Aceh diperkuat lantaran PON tahun ini merupakan kolaborasi antara Sumut dan Aceh.

Hassanudin yang juga Ketua PB PON Wilayah Sumut ini menekankan, keberhasilan PON tahun ini tidak akan dapat dipisahkan dari koordinasi dan kerja sama yang terjalin baik antar dua provinsi.

“Saya juga berharap seluruh elemen masyarakat turut berkontribusi dan sama-sama berdoa demi kesuksesan PON 2024 Sumut-Aceh," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Harian PB PON 2024 wilayah Sumut Afifi Lubis mengatakan persiapan terkait administrasi dan perencanaan sudah rampung dilakukan. Pihaknya pun tekah melaporkan hal progres tersebut ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

“Dari sisi administrasi, perencanaan sudah kita finalkan dan sudah dilaporkan, saat ini yang sedang dalam proses yaitu pembangunan dan rehabilitasi venue, pengadaan peralatan, IT, media dan itu sedang berjalan di masing-masing bidang. Kita secara keseluruhan siap dan semua berjalan sesuai yang direncanakan,” kata Afifi Lubis.

Adapun, PON XXI/2024 rencananya akan dibuka pada 8 September 2024 oleh Presiden Joko Widodo di Aceh, dan ditutup pada 20 September 2024 oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Sumut. (K68)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Delfi Rismayeti
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper