Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ekspansi ke Sumatra, MGM Bosco Logistics Incar Pendapatan Tahun ini Tumbuh

Hingga kini, area operasional MGM Bosco Logistics telah tersebar di beberapa pulau meliputi Pulau Jawa, Pulau Sulawesi dan terbaru Pulau Sumatra.
Cold storage MGM Bosco Logistics Kantor Palembang, Provinsi Sumatra Selatan.
Cold storage MGM Bosco Logistics Kantor Palembang, Provinsi Sumatra Selatan.

Bisnis.com, PALEMBANG – PT MGM Bosco Logistics Indonesia membidik pertumbuhan pendapatan pada 2024 sejalan dengan perluasan bisnis yang dilakukan di Kota Palembang, Provinsi Sumatra Selatan

Finance Director MGM Bosco Logistics Arif Qasimi Al Bone mengatakan hingga kini, area operasional MGM Bosco Logistics telah tersebar di beberapa pulau meliputi Pulau Jawa, Pulau Sulawesi dan terbaru Pulau Sumatra. 

“Saat ini layanan kita sudah tersedia di berbagai kota besar diantaranya Bekasi, Surabaya, Makassar dan hari ini yang baru di Pulau Sumatra kita buka di Kota Palembang,” ungkapnya usai pre-launching fasilitas gudang pendingin dan operasional armada truk pendingin di Palembang, Rabu (10/1/2023). 

Menurut Arif, perseroan melihat Kota Palembang sebagai salah satu wilayah potensial seiring dengan perkembangan bisnis modern market, hotel dan restoran yang berkembang pesat. 

Terlebih, imbuhnya, Kota Pempek ini memiliki posisi yang cukup strategis lantaran menjadi pusat distributor dari seluruh wilayah di Sumatra Bagian Selatan diantaranya Provinsi Jambi, Bengkulu, Lampung, dan Bangka Belitung. 

“Tapi, kita tetap terus menggali wilayah-wilayah lain yang mungkin memiliki karakteristik sama seperti di Palembang untuk kita lakukan juga perkembangan bisnis,” imbuhnya. 

Untuk cabang Palembang sendiri, MGM Bosco Logistics akan mulai dioperasikan secara penuh pada kuartal pertama tahun 2024 dengan kapasitas cold storage yang dimiliki sebesar 5.120 pallet dengan proses pembangunan dua tahap.

Dia memerinci, pada tahap pertama ini cold storage yang dibangun memiliki kapasitas sebesar 2.500 pallet dengan suhu penyimpanan yang bisa dipergunakan oleh konsumen terdiri dari suhu frozen, chill, AC dan dry. 

“Selain itu kita juga memiliki saran pool truk yang memiliki kapasitas kurang lebih 30 unit truk besar dan kecil,” jelas Arif. 

Operational Director MGM Bosco Logistics, M Shah Durani R Razak menambahkan untuk target pelanggan yang disasar perusahaan sendiri diutamakan barang-barang yang dapat terjual dengan cepat (fast moving). 

Dia mengatakan bahwa sebelum dibuka, di Palembang sendiri sudah ada beberapa customer yang menunggu untuk masuk. 

“Jadi sembari menunggu MGM buka perkiraan di awal Februari, mereka (pelanggan) masih menggunakan gudang lain dulu. Total hingga kini ada sekitar 16 pelanggan yang sudah MoU di Palembang untuk nanti mengisi,” jelas Durani. 

Sementara itu, untuk kapasitas secara keseluruhan cold storage MGM Bosco saat ini sudah mencapai 40.000 pallet dan memiliki kurang lebih 1.000 unit truk pendingin dengan berbagai ukuran. 

“Kita juga bekerjasama dengan gudang rekanan yang bisa memberikan tambahan kapasitas lebih dari 17.000 pallet. Dan kedepannya akan terus membangun jaringan fasilitas di kota-kota lain di Indonesia untuk mendukung perkembangan bisnis para pelanggan,” pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper