Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Besok, Prabowo Subianto Datangi Posko Erupsi Gunung Marapi

Posko erupsi Gunung Marapi di Sumbar bakal kedatangan Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto besok, 8 Desember
Pantauan visual Gunung Marapi per 10 Februari 2023 / magma.esdm.go.id
Pantauan visual Gunung Marapi per 10 Februari 2023 / magma.esdm.go.id
Bisnis.com, PADANG - Prabowo Subianto direncanakan akan datang ke Posko Erupsi Gunung Marapi, di Desa Batu Palano, Sungai Pua, Kabupaten Agam, Sumatra Barat, pada Sabtu (9/12/2023) besok.
Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Sumbar, Andre Rosiade, mengatakan, kedatangan Calon Presiden Indonesia Prabowo Subianto akan mengunjungi Posko Erupsi Gunung Marapi diperkirakan pada pagi hari.
"Pak Prabowo turut berduka atas peristiwa erupsi Gunung Marapi itu. Jadi beliau akan datang langsung ke Desa Batu Palano, dan pada kesempatan itu juga akan menyerahkan sejumlah bantuan," katanya, Jumat (8/12/2023).
Andre menjelaskan posisi Prabowo nantinya akan berada di kaki Gunung Marapi. Lalu berkunjung ke Posko Erupsi Gunung Marapi.
Lalu Prabowo juga akan memberikan bantuan kepada korban meninggal dan dirawat di rumah sakit serta warga sekitar. Selain itu dilanjutkan dengan membagikan motor trail untuk Babinsa dan Bhabinkamtibmas.
“Pak Prabowo sangat mencintai Sumbar. Beliau sudah menganggap Sumbar sebagai kampung keduanya. Makanya beliau datang ke Sumbar," kata Andre anggota DPR RI asal Sumbar ini.
Direncanakan Prabowo akan datang ke Desa Batu Palano menggunakan helikopter setelah mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM).
Setelah dari Posko Erupsi Gunung Marapi, Prabowo dijadwalkan akan kembali terbang ke Kota Padang dengan helikopter dan mendarat di Lanud Tabing. Dilanjutkan bergerak ke Pasar Raya Padang, berdialog dengan pedagang pasar.
"Pak Prabowo juga akan memimpin konsilidasi Prabowo-Gibran Sumbar. Setelah di sana, langsung terbang menuju Semarang," jelasnya.
Sebelumnya, peristiwa pilu erupsi Gunung Marapi menyebabkan 23 orang pendaki meninggal dunia dan 52 orang pendaki lainnya dinyatakan selamat.
Kedatangan Prabowo juga akan membantu biaya perawatan lima orang yang masih dirawat di RS Ahmad Mukhtar Bukittinggi dan RS M Djamil Padang.
Prabowo juga akan menyerahkan sembako, masker dan susu untuk warga terdampak erupsi Marapi. Serta akan memberikan reward untuk Nagari yang ikut terdepan membantu mengevakuasi korban seperti Nagari Batu Palano, Sarik, Balingka, Koto Tuo, Sungai Pua dan Batatak.
Khusus untuk bantuan TNI, Polri dan Basarnas, sebut Andre, bantuannya akan diberikan oleh tim Kementerian Pertahanan (Kemenhan).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper