Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KM Dorolonda Layani Rute Batam-Belawan saat Nataru

Menghadapi Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pelni menambah kapal untuk rute Belawan-Batam-Jakarta.
Ilustrasi penumpang kapal laut./Ist
Ilustrasi penumpang kapal laut./Ist

Bisnis.com, BATAM — Menghadapi Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pelni menambah kapal untuk rute Belawan-Batam-Jakarta. Kapal tersebut yakni KM Dorolonda yang mendapatkan 4 jadwal keberangkatan dari Batam menuju Belawan dan Jakarta.

Penambahan kapal ini bertujuan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang menjelang Nataru. "Proyeksi kenaikan sebesar 17% dari tahun lalu pada rute Batam-Belawan. Proyeksi penumpang sendiri sebesar 21.583 pax yang berangkat dari Batam ke Belawan," kata Kepala Cabang Pelni Batam, Teuku Muhammad Iqbal Rama, Minggu (26/11/2023) di Batam.

KM Dorolonda akan berlayar dari Batam menuju Belawan pada 18 Desember 2023 dan 5 Januari 2024. Sedangkan dari Batam ke Jakarta pada 20 Desember 2023 dan 7 Januari 2024.

"Untuk kapal KM Kelud yang memang melayani rute Belawan-Batam-Jakarta, ada penambahan jadwal keberangkatan dari yang biasa sekali seminggu jadi tiga kali," jelasnya.

KM Kelud berangkat dari Batam ke Belawan pada 17 Desember, 19 Desember, 22 Desember, 28 Desember, 4 Januari, 6 Januari, 8 Januari, dan 11 Januari 2024. Sedangkan jadwal Batam ke Jakarta itu yakni 24 Desember, 31 Desember, dan 13 Januari 2024.

Rama mengingatkan calon penumpang agar membeli tiket jauh-jauh hari sebelum masuk peak season. Ia juga menganjurkan untuk membeli tiket lewat aplikasi Pelni Mobile, tapi sayangnya penjualan tiket non-seat belum tersedia.

"Untuk penambahan non-seat, kami sedang proses untuk persyaratan dan pengadaan alat keselamatan di atas kapal. Sehingga penjualan non-seat belum bisa dilakukan. Kami berharap di awal Desember sudah bisa dibuka," pungkasnya.(K65)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper