Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tingkatkan Pemahaman Perpajakan, DJP Riau Gandeng Universitas Dumai

Hadirnya Tax Center di Universitas Dumai ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kepatuhan perpajakan di kalangan mahasiswa dan masyarakat Riau.
Empty
Empty

Bisnis.com, PEKANBARU -- Pusat informasi, pendidikan, penelitian, dan pelatihan perpajakan atau Tax Center, resmi dibentuk melalui penandatanganan Kesepakatan Bersama antara Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Riau dan Universitas Dumai.

Kepala Kantor Wilayah DJP Riau Ahmad Djamhari menjelaskan hadirnya Tax Center di Universitas Dumai ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kepatuhan perpajakan di kalangan mahasiswa dan masyarakat Riau. 

"Kolaborasi ini diharapkan mampu memberikan wawasan yang lebih luas seputar hak dan kewajiban perpajakan, serta mendorong partisipasi aktif dalam pembangunan negara," ungkapnya, Selasa (24/10/2023).

Ahmad Djamhari mengatakan Tax Center ini merupakan yang ke-21 di lingkungan Kantor Wilayah DJP Riau. Dia menekankan pentingnya kolaborasi antara lembaga pendidikan dan Direktorat Jenderal Pajak dalam meningkatkan pemahaman perpajakan masyarakat.

Rektor Universitas Dumai, Muhardi menegaskan kesiapannya untuk mendukung upaya edukasi perpajakan di kalangan masyarakat dan mahasiswa. Dia juga menyoroti pentingnya pemahaman perpajakan bagi pembangunan nasional dan menyampaikan komitmen Universitas Dumai dalam mendukung program-program edukasi dan workshop di wilayah Dumai.

"Dengan penandatanganan Konsep Kesepakatan Bersama Pembentukan Tax Center menjadi tonggak awal kerjasama yang erat antara Universitas Dumai dan Kantor Wilayah DJP Riau," ujarnya.

Pihaknya berharap kerjasama ini mampu memberikan manfaat yang besar bagi kedua belah pihak, serta masyarakat Riau secara keseluruhan.

Selanjutnya, Kantor Pelayanan Pajak Pratama Dumai akan mengkoordinasikan dan menyusun program kerja bersama Universitas Dumai guna mendorong pemahaman perpajakan yang lebih luas di masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper