Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bandara Hang Nadim Jajaki Kerja Buka Rute Menuju Korea

Lion Group dan PT Bandara Internasional Batam (BIB) mengumumkan kerja sama pengembangan rute internasional, khususnya ke Asia Timur.
Pesawat Lion Air./Ist
Pesawat Lion Air./Ist

Bisnis.com, BATAM - Lion Group dan pengelola Bandara Hang Nadim Batam, PT Bandara Internasional Batam (BIB) mengumumkan kerja sama pengembangan rute internasional, khususnya ke Asia Timur. Rute tersebut yakni rute Inchen (Korea)-Batam, Tiongkok-Batam, Taiwan-Batam, Jepang-Batam, dan Batam-Bali.

Penandatanganan kerja sama ini sudah dilakukan di Jakarta, Kamis (19/9/2023) kemarin. Direktur PT BIB, Pikri Ilham Kurniansyah mengatakan kerja sama ini menegaskan komitmen keduanya dalam membantu pertumbuhan pariwisata dan ekonomi di Batam.

"Kami percaya kerja sama ini akan membawa Batam ke tingkat yang lebih tinggi dalam perjalanan udara internasional. Kemitraan ini adalah langkah maju yang akan membantu pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di Batam," katanya dalam keterangan resmi, Minggu (22/10/2023).

Pikri menjelaskan dengan dibukanya banyak rute internasional ini, maka akan menjadikan Bandara Hang Nadim Batam sebagai pintu gerbang utama di Indonesia bagian barat. "Perkembangan sektor penerbangan akan membantu memajukan konektivitas udara dan membuka peluang baru bagi pengembangan wisata dan ekonomi di Batam," jelasnya.

Ia kemudian menjelaskan keuntungan yang diperoleh sangat besar. Bagi masyarakat, akan lebih mudah dalam berwisata. Kemudian bagi pebisnis, ada kesempatan untuk memperluas jaringan usaha. 

"Selanjutnya bagi wisatawan mancanegara (wisman), akan lebih mudah mendatangani Indonesia melalui Batam. Dan bagi angkutan kargo, rute baru ini beri opsi logistik yang lebih bagus, dan meningkatkan efisiensi operasional," ungkapnya.

Sementara itu Presiden Direktur Lion Group, Capt. Daniel Putut Kuncoro Adi mengatakan Lion akan memberikan layanan terbaik dalam penerbangan rute terbaru ini. 

"Lion Group sangat bersemangat dengan kerja sama ini, dan yakin bahwa ini akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat, pebisnis, dan wisatawan. Kami berharap dapat memberikan nilai tambah kepada seluruh pihak yang terlibat," jelasnya.(K65)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler