Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Proyek Bundaran Punggur Mulai Dikerjakan, Rampung Oktober 2024

BP Batam terus menggesa pembangunan Bundaran Punggur, yang merupakan rangkaian dari peningkatan jalan dari Pelabuhan Batu Ampar menuju Batubesar di Nongsa.
Bundaran Punggur
Bundaran Punggur

Bisnis.com, BATAM - Badan Pengusahaan (BP) Batam terus menggesa pembangunan Bundaran Punggur, yang merupakan rangkaian dari peningkatan jalan dari Pelabuhan Batu Ampar menuju Batubesar di Nongsa. 

Bundaran Punggur telah mulai dibangun pada awal Oktober kemarin. Kepala Seksi Pembangunan dan Pemeliharaan Jalan BP Batam Muhammad Gazali Djajasasmita mengatakan proyek Bundaran Punggur merupakan proyek multi years.

"Proyek Bundaran Punggur ini merupakan proyek lanjutan dari pembangunan jalan dari Laluan Madani hingga Bundaran Bandara, dimana saat ini proyek pelebaran Jalan Hang Tuah dari Simpang Punggur hingga Bundaran Bandara telah hampir rampung. Proyek ini akan berakhir Oktober 2024," katanya, Kamis (19/10/2023).

Proyek Bundaran Punggur ini dimulai dari Simpang Raya sampai Bida Asri. Adapun bundaran Punggur ini nantinya akan sama besarnya dengan Bundaran Bandara, dengan diameter bundaran 100 meter yang belum termasuk badan jalan. Bundaran ini juga akan dikelilingi dengan jalan 5 lajur.

Gazali menambahkan untuk saat ini pihaknya telah melakukan pengukuran dan clearing di lokasi proyek pembangunan Bundaran Punggur.

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan pendataan terhadap bangunan liar, pemberitahuan kepada pemilik utilitas, termasuk juga berkoordinasi dengan Pusat Perencanaan Program Strategis BP Batam terkait dengan pemindahan jalur pipa avtur yang berada di lokasi pekerjaan proyek.

Begitu juga dengan rekayasa arus lalu lintas selama pekerjaan berlangsung. Pihaknya akan berkoodinasi dengan pihak kepolisian serta Dinas Perhubungan untuk rekayasa arus lalu lintas.

"Karena untuk arah jalur ke bandara atau sebaliknya ini tidak boleh terputus. Tetap harus lancar walaupun pembangunan sedang berjalan. Rekayasa arus lalu lintas nanti hari Kamis, akan kita rapat sama Lantas dan Dishub," pungkasnya.(K65)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper