BGTC 2023: Pegadaian Kenalkan Tabungan Emas ke Generasi Z sebagai Investasi Masa Depan

PT Pegadaian, kini memperkenalkan investasi bagi generasi muda atau generasi Z, termasuk mahasiswa.
Supervisor Marketing Officer Pegadaian, Muhammad Ulfan dalam Bisnis Indonesia Goes to Campus 2023 di Politeknik Caltex Riau, Kamis (14/9/2023)./Bisnis
Supervisor Marketing Officer Pegadaian, Muhammad Ulfan dalam Bisnis Indonesia Goes to Campus 2023 di Politeknik Caltex Riau, Kamis (14/9/2023)./Bisnis

Bisnis.com, PEKANBARU — PT Pegadaian, lembaga keuangan yang telah lama diketahui masyarakat Indonesia, kini memperkenalkan investasi bagi generasi muda atau generasi Z, termasuk mahasiswa. Salah satu produk yang semakin diminati saat ini di antaranya adalah Tabungan Emas. 

Supervisor Marketing Officer Pegadaian, Muhammad Ulfan mengungkapkan pentingnya memperkenalkan investasi kepada generasi muda. Menurutnya, meskipun dulunya banyak yang tahu tentang gadai, kini muncul tren di mana emas dan tabungan emas menjadi pilihan yang semakin diminati. 

Dia memberikan contoh, jika seseorang memiliki uang sebesar Rp100 di tahun 2023, pada tahun 2035 mendatang jumlah tersebut nominalnya tetap sama, tetapi daya belinya bisa berbeda.

"Emas, sebagai salah satu bentuk investasi, memiliki keunggulan karena nilainya yang cenderung stabil dan tahaj terhadap inflasi. Sebagai ilustrasi, 1 gram emas pada tahun 2007 itu harganya sekitar Rp200.000 sedangkan pada tahun 2023, harganya telah mencapai sekitar 1.060.000. Ini menunjukkan bahwa emas merupakan salah satu pilihan investasi yang kuat atau tahan inflasi," kata Ulfan dalam momen kegiatan Bisnis Indonesia Goes to Campus 2023 di Politeknik Caltex Riau, Kamis (14/9/2023).

Ulfan juga menyoroti kondisi atau nilai tukar mata uang dolar Amerika yang cenderung menurun nilainya karena faktor inflasi dan peristiwa pandemi lalu. Saat terjadi wabah Covid-19, nilai dolar melemah sementara harga emas justru naik. Ini menjadi alasan kuat mengapa generasi muda semakin tertarik pada investasi, termasuk investasi emas.

Ulfan menekankan investasi adalah salah satu cara untuk menyimpan dan mengalokasikan dana ke masa depan sambil mendapatkan nilai tambah dari investasi tersebut. 

Pegadaian pun menyediakan produk perlindungan seperti Emasku, dengan membayar iuran sekitar Rp86.000 per bulan, sehingga apabila terjadi sesuatu kepada nasabah seperti kecelakaan diri, meninggal dunia, atau cacat tetap, akan mendapatkan santunan.

"Pegadaian juga memiliki program Agen Milenial Pegadaian yang bisa menjadi pilihan menarik bagi generasi muda yang ingin terlibat dalam dunia keuangan dan investasi," ujarnya.

Dengan hadirnya berbagai produk dan penawaran yang disiapkan oleh Pegadaian, generasi muda diharapkan dapat lebih teredukasi tentang pentingnya investasi dan memiliki banyak pilihan untuk mengatur keuangan mereka secara bijak demi masa depan yang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper