Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prabowo Ceritakan Pengalaman Bergabung dengan Jokowi

Prabowo juga menceritakan pengalamannya bergabung dengan pemerintahan Joko Widodo, dan dia melihat keinginan membawa bangsa ini maju.
Ketum Gerindra disambut warga saat tiba di Bandara Internasional Minangkabau, Sumatra Barat, Sabtu (9/9/2023)./Dok Humas Gerindra
Ketum Gerindra disambut warga saat tiba di Bandara Internasional Minangkabau, Sumatra Barat, Sabtu (9/9/2023)./Dok Humas Gerindra

Bisnis.com, PADANG - Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Prabowo Subianto sindir adanya elite politik yang suka lompat-lompat melakukan manuver jelang Pilpres 2024 mendatang.

"Soal dukung mendukung ini memang sudah budaya kita, namun ada juga yang membelot, tapi tidak apa-apa. Karena ada rakyat bisa melihat dan menilainya langsung," katanya saat memberikan sambutan dalam Konsolidasi Zona III PBB dan Pemenangan Prabowo Subianto yang dilaksanakan di Kota Padang, Sumbar, Sabtu (9/9/2023).

Menurutnya bicara soal dukungan ini, dia berterima kasih kepada Partai Bulan Bintang (PBB) yang sampai saat ini komitmen untuk mendukung dirinya pada Pilpres 2024. Tidak hanya dukungan dari PBB ini yang dinilai terkesan bagi Prabowo, tapi dukungan masyarakat Sumbar terhadap dirinya juga tidak luput dari pandangan Prabowo.

"Dukungan masyarakat Sumbar tidak pernah surut saya lihat, pada Pilpres, hal ini merupakan dukungan yang ketiga kalinya. Saya disambut dengan penuh bahagia, dan saya apresiasi itu," ujarnya di Padang.

Dikatakannya dukungan dari masyarakat Sumbar ini, seakan menjadi penyemangat bagi dirinya. Karena banyak tokoh pendiri Republik Indonesia yang datang dari Ranah Minang dan memiliki peran penting dalam perjalanan bangsa. Sebut saja, Sutan Sjahrir, Tan Malaka, Muhammad Yamin, Bung Hatta, dan lainnya.

Di kesempatan itu, Prabowo juga menceritakan pengalamannya bergabung dengan pemerintahan Joko Widodo, dan dia melihat keinginan untuk membawa bangsa ini menjadi lebih maju itu sangat nyata.

"Dengan tim yang hebat, kita bisa lakukan lompatan besar, dari landasan yang solid yang sudah dibangun Joko Widodo, kita mampu membuatnya akan lebih hebat lagi ke depannya," tegas Prabowo.

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengingatkan kepada kader PBB agar tidak membelot dalam hal memberikan dukungan kepada Bacapres Prabowo Subianto.

"Kita memastikan komitmen pihak PBB untuk memberikan dukungan penuh Prabowo Subianto," katanya dalam Konsolidasi Zona III PBB dan Pemenangan Prabowo Subianto yang dilaksanakan di Kota Padang, Sumbar, Sabtu (9/9/2023).

Dia menegeaskan bila ada kader PBB yang membelot atau melawan kebijakan partai, maka akan diberikan sanksi tegas, hingga dipecat dari kader PBB. Menurutnya salah satu alasan komitmen PBB untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai Bacapres 2024-2029, karena dinilai dapat mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia agar tak tertinggal oleh bangsa-bangsa lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper