Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bus yang Membawa Paskibraka Alami Kecelakaan di Mentawai

Bus yang membawa pasukan pengibar bendera (Paskibraka) mengalami kecelakaan di Jalan Raya Tuapeijat KM 3, Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumbar.
Pj Bupati Fernando J Simanjuntak mengunjungi anak - anak Paskibra  yang dirawat di RSUD Mentawai, Sumatra Barat, Jumat (18/8/2023)./Dok Prokopim Mentawai
Pj Bupati Fernando J Simanjuntak mengunjungi anak - anak Paskibra yang dirawat di RSUD Mentawai, Sumatra Barat, Jumat (18/8/2023)./Dok Prokopim Mentawai

Bisnis.com, PADANG - Bus yang membawa pasukan pengibar bendera (Paskibraka) dikabarkan mengalami kecelakaan di Jalan Raya Tuapeijat KM 3, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatra Barat.

Pj Bupati Mentawai Fernando J Simanjuntak dalam situs resmi Pemkab Mentawai membenarkan informasi kecelakaan tersebut. Fernando bahkan telah meengunjungi para pelajar yang tergabung dalam Paskibraka Kabupaten Mentawai itu di RSUD setempat.

"Setelah saya mendapat informasi, saya langsung ke RSUD Mentawai. Karena usai kecelakaan itu, tim Paskibraka ini langsung dirujuk ke RSUD," katanya, Jumat (18/8/2023).

Dia menyebutkan kecelakaan tersebut terjadi pada Jumat (18/8) pukul 11.45 Wib tadi. Dari informasi yang dituliskan di situs resmi Pemkab Mentawai, kronologi ini berawal dari rombongan Paskibraka yang baru pulang dari salah satu bank yang ada di Tuapeijat untuk membuat rekening baru.

Bus tersebut diketahui milik Pemkab Kepulauan Mentawai yakni Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dan Keluarga Berencana (DPMD2KB) dengan nomor polisi BA 7013 U.Kecelakaan itu terjadi ketika bus melewati jalan yang ada tikungannya.

Sopir bus hendak berbelok, tiba-tiba ada salah satu kendaraan roda empat lewat dengan kecepatan tinggi, lalu supir bus terkejut. Melihat adanya jurang di sisi kiri bus, sopir pun memilih untuk banting setir arah ke kanan, hal tersebut bus oleng dan hilang keseimbangan hingga akhirnya bus terjatuh ke sisi kanan.

"Penumpang bus ketika itu berjumlah 24 orang, langsung dievakuasi dilarikan ke RSUD Mentawai. Kondisi mereka mengalami luka-luka, dan beruntung tidak ada korban jiwa," tutupnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kesbang Pol Kepulauan Mentawai Rikson menambahkan dari 24 orang penumpang di dalam bus itu, 20 orang diantaranya sudah kembali ke Hotel Turonia."Ada 3 orang lagi masih di observasi di RSUD, dan satu lagi menjalani rawat inap," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper