Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Muba Raih Juara Pertama Kuliner Terbaik Festival Anjungan Sumsel 2023

Ada kuliner khas Muba seperti gulai ampai, ikan salai sambal, pindang seluang, ikan gabus panggang, sambal kemang, olahan peda dan kue serta minuman jus buah.
Suasana perjamuan makan Festival Anjungan Sumsel 2023./Foto Pemkab Muba
Suasana perjamuan makan Festival Anjungan Sumsel 2023./Foto Pemkab Muba

Bisnis.com, PALEMBANG – Kabupaten Musi Banyuasin berhasil meraih juara 1 kategori Kuliner Terbaik pada Festival Anjungan dalam rangka Pekan Adat Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) pada tanggal 3-5 Agustus 2023. 

Ketua Dekranasda Muba, Asna Aini Apriyadi mengatakan tahun ini pihaknya berfokus untuk memamerkan dan mengenalkan produk-produk handmade yang mengangkat kearifan lokal.

"Alhamdulillah Kabupaten Muba kembali meraih juara 1 kategori kuliner terbaik pada event Festival Anjungan tahun ini. Tentu menjadi suatu kebanggan sendiri bagi kita, karena telah menampilkan berbagai kuliner khas Muba seperti gulai ampai, ikan salai sambal, pindang seluang, ikan gabus panggang, sambal kemang, olahan peda dan kue serta minuman jus buah embam,” jelasnya, dikutip Senin (7/8/2023). 

Asna berharap melalui rangkaian Pekan Adat tahun 2023 ini, karya-karya dari UMKM di Muba dapat lebih dikenal oleh masyarakat Sumsel. 

Sementara itu, Kepala Disdagperin Muba Azizah merinci produk-produk yang dipamerkan diantaranya kerajinan tenun Gambo Muba, kerajinan anyaman, piring container pelepah pinang.

"Kemudian, produk kuliner khas Muba dari setiap Kecamatan dan produk-produk herbal dan olahan lainnya, sehingga melalui event ini dapat melestarikan budaya lokal," ujarnya. 

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru hadir secara langsung dan membuka secara resmi kegiatan festival anjungan dan pekan adat ke-4. 

Penyelenggaraan festival ini memiliki tujuan mempromosikan kepada masyarakat akan kekayaan rumah adat yang ada di kabupaten atau kota di Sumsel. 

"Untuk itu, saya ucapkan terima kasih atas partisipasi yang turut memeriahkan festival anjungan dan pekan adat ke-4 tahun 2023. Semoga festival ini dapat diadakan setiap tahun agar anjungan yang dimiliki ini terpelihara baik dan layak diperkenalkan pada tamu dalam maupun luar kita sebagai destinasi wisata yang membanggakan,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper