Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkab OKI Kerahkan 587 Personel untuk Amankan Pilkades Serentak

Pemkab OKI akan mengerahkan sebanyak 587 personel gabungan dalam pelaksanaan Pilkades serentak yang berlangsung pada Senin (26/6/2023).
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, PALEMBANG -- Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) akan mengerahkan sebanyak 587 personel gabungan dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang berlangsung pada Senin (26/6/2023).

Masing-masing personel yang diturunkan terdiri dari 381 personel polres OKI, 90 personel BKO Brimob Polda Sumsel, 30 personel kodim 0402, 30 personel satpol PP dan 30 personel Linmas serta instansi terkait.

Wakil Bupati OKI Djaffar Shodiq menuturkan, para personel nantinya akan mengamankan seluruh TPS serta proses berlangsungnya Pilkades yang diikuti oleh 139 calon kades.

"Pasukan apel ini dalam rangka agar Pilkades serentak di Kabupaten OKI dapat berjalan secara demokratis, tertib, aman, dan lancar," ujarnya, Minggu (25/6/2023).

Shodiq berharap, para calon kades selalu siap kalah dan siap menang.

“Jangan berlebihan apabila menang, dan bila kalah tidak menerima, ini bagian dari ikhtiar. Ingat yang menang adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan dunia akhirat. Sehingga saya meminta seluruh pihak menjaga Kamtibmas,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolres OKI, Dili Yanto menghimbau agar seluruh personel yang bertugas mampu memahami hubungan tata cara kerja, melakukan adaptasi dengan cepat untuk orientasi di wilayah masing-masing dengan mengenali karakteristik di wilayah masing-masing. 

"jaga keamanan jangan sampai terjadi keributan, pertikaian dan sebagainya. Apabila terjadi kendala, kembali mengacu pada aturan dan petunjuk teknis yang telah disepakati," katanya.

Dia juga meminta untuk nantinya kegiatan pengamanan dan pengawalan pergeseran logistik kotak surat suara tetap dilaksanakan secara kondusif.

“Harapannya dalam pergeseran dan pengamanan kotak surat suara ini tetap utuh, aman dan lancar tanpa ada gangguan sampai akhir tahapan Pilkades tiba,” pungkasnya. (K64)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper