Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CEO Citramas Group Sebut Pembangunan Infrastruktur Bisa Tingkatkan Investasi Batam

CEO Citramas Group Kris Taenar Wiluan mengungkapkan bahwa pengembangan infrastruktur Batam saat ini akan mampu menunjang pertumbuhan ekonomi.
Kepala BP Batam Muhammad Rudi bersama CEO Citramas Group Kris Taenar Wiluan (tengah)
Kepala BP Batam Muhammad Rudi bersama CEO Citramas Group Kris Taenar Wiluan (tengah)

Bisnis.com, BATAM - CEO Citramas Group Kris Taenar Wiluan mengungkapkan bahwa pengembangan infrastruktur Batam saat ini akan mampu menunjang pertumbuhan ekonomi, serta meningkatkan taraf hidup masyarakat Batam.

"Kami terbantu dengan pengembangan Batam saat ini. Apalagi BP Batam sedang  memprioritaskan pembangunan serta pengembangan infrastruktur pendukung seperti jalan arteri, Bandara Internasional Hang Nadim, serta Pelabuhan Batu Ampar, demi pertumbuhan investasi ke depan," kata Kris di Nongsa Point Marina and Resort, Batam, Kamis (25/5/2023).

Pembangunan infrastruktur merupakan langkah strategis yang cukup membantu dunia usaha di Batam.

"Yang paling penting, ekonomi harus stabil. Infrastruktur yang maksimal itu dapat menarik investasi. Apalagi letak Batam sangat strategis," tambahnya.

Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya, berdasarkan catatan Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia, jumlah proyek untuk Foreign Direct Investment (FDI) atau Penanaman Modal Asing (PMA) di Batam meningkat dengan persentase 100,97 persen.

Pada kuartal pertama tahun 2023, peningkatan jumlah proyek PMA menjadi 826 atau lebih banyak 415 proyek jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2022 lalu.

Sementara itu, untuk Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) naik drastis dengan persentase mencapai 200,42 persen atau sebanyak 1.418 proyek pada kuartal pertama (Januari-Maret) ini.

"Saya sudah 40 tahun di sini, saya yakin generasi yang lebih muda bakal meneruskan estafet bisnis di Kota Batam," pungkasnya.

Kepala BP Batam Muhammad Rudi berkomitmen untuk terus meningkatkan nilai investasi di Kota Batam. Hal tersebut seiring dengan peningkatan jumlah proyek investasi. Baik proyek asing maupun dalam negeri.

"Tetap jaga situasi kondusif Kota Batam. Kondusifitas kota akan berdampak besar terhadap realisasi investasi ke depan," ujar Rudi.

Di samping itu, Rudi juga optimistis, peningkatan nilai investasi juga bakal berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi Batam. "Kebijakan serta rencana strategis yang saya ambil sepenuhnya adalah untuk kepentingan bersama. Semoga ekonomi Batam terus membaik," pungkasnya. (K65)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper