Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KAI Palembang Buka Kembali Perjalanan Kertapati-Tanjung Karang

KAI Divre III Palembang kembali membuka perjalanan KA Rajabasa relasi Kertapati-Tanjung Karang, yang sempat terhenti akibat petak jalur ambles.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, PALEMBANG – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre III Palembang kembali membuka perjalanan KA Rajabasa relasi Kertapati-Tanjung Karang, yang sempat terhenti akibat petak jalur ambles pada Jumat (28/4/2023).

Diketahui sebelumnya, jalur KA di kilometer 206+0/2 petak jalur antara Gilas-Sepancar dan di kilometer 152/+2 petak jalur antara Negeri Agung-Belambangan Umpu, mengalami amblesan yang disebabkan oleh kondisi alam yang terjadi di wilayah tersebut. 

Manager Humas PT KAI Divre III Palembang Aida Suryanti menjelaskan saat ini kedua petak jalur tersebut dinyatakan aman untuk dilalui dan kembali dibuka mulai Jumat (5/5/2023). 

“Perjalanan KA Rajabasa relasi Kertapati-Tanjung Karang dapat beroperasi kembali, tentunya dengan tetap memperhatikan aspek keselamatan,” katanya. 

Namun, menurut Aida, perjalanan melintasi jalur tersebut masih dengan kecepatan terbatas dan secara bertahap akan terus ditingkatkan. 

“Kami mengucapkan permohonan maaf kepada para pelanggan karena terganggunya perjalanan dan pelayanan kereta api akibat amblesan yang terjadi di wilayah tersebut,” sambungnya. 

Aida menambahkan, akibat dari terjadinya amblesan itu pihaknya mencatat total tiket perjalanan Kertapati-Tanjung Karang yang dibatalkan mencapai lebih dari 4.000 tiket. 

"Tiket KA Rajabasa relasi Kertapati-Tanjung Karang yg dibatalkan dari tgl 28 April sampai 4 Mei 2023 atau selama enam hari itu sebanyak 4.232 tiket," tambahnya. 

Lebih lanjut, beberapa upaya yang telah dilakukan dalam proses normalisasi jalur tersebut diantaranya menguatkan pondasi, menambah batu balas/kricak, dan memadatkan jalur KA dengan menggunakan alat berat. 

“Kami juga melakukan penambahan personil di lokasi agar jalur tersebut segera normal,” tutupnya. (K64)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper