Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KAI Palembang Kembalikan 1.538 Tiket Selama Empat Hari Akibat Jalur Ambles

Sejak terjadi ambles di kilometer 206+0/2 petak jalur Gilas-Sepancar, KAI Divre III Palembang terus melakukan upaya perbaikan normalisasi jalur.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, PALEMBANG – PT KAI (Persero) Divre III Palembang mengembalikan sebanyak 1.538 tiket penumpang keberangkatan kereta relasi Rajabasa rute Palembang-Lampung akibat jalur ambles yang terjadi pada Jumat (28/4/2023).

Manager Humas PT KAI Divre III Palembang Aida Suryati mengatakan jumlah pengembalian tiket tersebut terhitung mulai Jumat (28/4/2023) hingga Senin (1/5/2023) atau selama empat hari sejak terjadinya amblesan.  

“Sejak Jumat hingga kemarin ada 1.538 penumpang sudah melakukan refund tiketnya. Kami masih membuka masa pembatalan tiket penumpang hingga tujuh hari kedepan dari masa tiket berlaku,” kata Aida, Rabu (3/5/2023).

Menurut Aida, sejak terjadi ambles di kilometer 206+0/2 petak jalur Gilas-Sepancar, pihaknya terus melakukan upaya perbaikan normalisasi jalur, sehingga dapat segera memulihkan perjalanan kereta api. 

Namun, akibat curah hujan tinggi yang terus terjadi, sempat ada indikasi jalur amblesan bertambah tepatnya di petak jalur antara Negeri Agung-Blamangan Umpu. 

“Akibatnya perjalanan kereta api Rajabasa relasi Kertapati-Tanjung Karang masih terus dibatalkan,” sambungnya. 

Pihaknya juga memohon maaf atas adanya gangguan perjalanan kereta api akibat amblesan ini. Beberapa upaya yang telah dilakukan seperti menguatkan pondasi, menambah batu balas atau kricak, dan memadatkan jalur kereta api dengan menggunakan alat berat serta melakukan penambahan jumlah personil di lokasi amblesan. 

“Kami juga telah dilakukan uji coba perjalanan kereta api melintasi jalur tersebut dengan kecepatan terbatas namun kondisi di wilayah tersebut hujan cukup deras dan terdapat indikasi amblesan di titik lainnya sehingga kereta api Rajabasa masih dibatalkan,” tutupnya. (K64)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper