Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Usai Lebaran, Puluhan Ribu Kendaraan Melintas di Tol Permai dan Pekbang

PT Hutama Karya (Persero) mencatat pada H-7 Lebaran 2023 hingga H+1 lebaran Idul Fitri 2023 atau Ahad (23/4/2023) lalu, HK mencatat lonjakan trafik kendaraan.
Truk berada di gerbang tol Pekanbaru, Provinsi Riau. Bisnis-Agne Yasa.
Truk berada di gerbang tol Pekanbaru, Provinsi Riau. Bisnis-Agne Yasa.

Bisnis.com, PEKANBARU - PT Hutama Karya (Persero) mencatat pada H-7 Lebaran 2023 hingga H+1 lebaran Idul Fitri 2023 atau Ahad (23/4/2023) lalu, HK mencatat lonjakan trafik kendaraan yang signifikan. 

EVP Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol HK, Dwi Aryono Bayuaji menjelaskan sebanyak total 1.534.188 kendaraan telah melintasi ruas-ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). Angka tersebut meningkat 27,42 persen jika dibandingkan dengan volume lalu lintas (VLL) normal.

"Untuk informasi terkait VLL di beberapa ruas tol operasi pada periode Minggu (23/4/2023) lalu di ruas Pekanbaru-Dumai (Permai) sebanyak 21.719 kendaraan atau lebih tinggi 119,27 persen dari VLL normal," ungkapnya Senin (24/4/2023).

Selanjutnya di ruas Pekanbaru - Bangkinang (Pekbang) sebanyak 11.240 kendaraan atau lebih tinggi 119,70 persen dari VLL normal. 

Dia menjelaskan untuk mengoptimalkan pelayanan selama periode arus mudik (19-21/4) dan arus balik (25/4-1/5), Hutama Karya bersama Kementerian BUMN juga menyediakan sejumlah fasilitas diantaranya booth pijat dan obat gratis, dan takjil/refreshment di sejumlah titik tempat istirahat (rest area).

Pihaknya memprediksi masih akan terjadi peningkatan Volume Lalu Lintas kendaraan pada Arus Balik Lebaran 2023 dimana puncaknya akan diprediksi pada esok hari Selasa (25/04) hingga Rabu (26/4). 

"Kami menghimbau pemudik untuk dapat mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol, berkendara di kecepatan maksimal 80 km/jam, mengecek kondisi kendaraan sebelum mengemudi, memastikan berkendara dalam kondisi prima dan tidak mengemudi dalam kondisi mengantuk, memastikan saldo Kartu Uang Elektronik tercukupi sebelum melakukan perjalanan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Rendi Mahendra

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper