Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mudik Gratis Sumsel Penuh, Total Penumpang Mencapai 1.900

Dishub Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) mencatat penumpang program mudik gratis tahun 2023 telah mencapai kuota yang ditentukan.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, PALEMBANG – Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) mencatat penumpang program mudik gratis tahun 2023 telah mencapai kuota yang ditentukan.

Kepala Dinas Perhubungan Sumsel Ari Narsa mengungkapkan jumlah keseluruhan penumpang dalam mudik gratis tersebut terdiri dari 1.200 kereta api dan 700 lebih penumpang bus.

“Sudah tutup. Tidak, tidak ada penambahan (kuota mudik gratis) lagi,” ujar Ari, Senin (10/4/2023).

Ari menyebut terdapat total 19 bus yang digunakan dalam program tersebut dengan masing-masing rute yaitu Palembang-Lahat-Pagar Alam-Dempo (2 unit), Palembang-Musi Banyuasin-Musi Rawas-Lubuk Linggau-Musi Rawas Utara (3 unit), Palembang-Kayu Agung-Belitang-Muara Dua (1 Unit) dan Palembang-Baturaja-Martapura-Muaradua (2 Unit). 

Lalu untuk jurusan luar provinsi meliputi Palembang-Terminal Tirtonadi Jawa Tengah (3 unit). Jurusan Palembang-Padang Sidempuan Sumut (2 unit). Palembang-Bukit Tinggi Sumbar (1 unit) dan jurusan Palembang-Solok-Lubuk Basung Sumbar (1 unit).

Sementara untuk penggunaan kereta api, terdapat dua rangkaian dengan masing-masing rangkaian terdiri dari enam gerbong. 

“Untuk keberangkatan dilakukan serentak, 19 April 2023. Untuk bus diberangkatkan bersama melalui terminal Alang-Alang Lebar dan kereta api melalui Stasiun Kertapati,” jelasnya. (K64)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper