Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perbaikan Jalan Rusak di Pekanbaru, Riau Kucurkan Bankeu Rp13,29 Miliar

Kepala Dinas PUPR Riau M. Arief Setiawan menjelaskan memang beberapa ruas jalanan di Pekanbaru saat ini mengalami kerusakan.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, PEKANBARU -- Pemerintah Provinsi Riau membantu Pemerintah Kota Pekanbaru untuk mengatasi kondisi jalanan yang rusak di sejumlah ruas. Anggaran Bantuan Keuangan (Bankeu) juga sudah disalurkan ke pemda Kota Bertuah itu.

Kepala Dinas PUPR Riau M. Arief Setiawan menjelaskan memang beberapa ruas jalanan di Pekanbaru saat ini mengalami kerusakan, karena itu pemprov ikut membantu perbaikan jalan tersebut.

"Anggaran Bankeu untuk perbaikan jalan di Pekanbaru sudah disiapkan senilai Rp13,29 miliar. Ada beberapa ruas jalan yang akan diperbaiki," ungkapnya, Rabu (5/4/2023).

Ruas jalan yang akan diperbaiki itu diantaranya yakni Jalan Firdaus di Kecamatan Bukit Raya, dengan anggaran Rp664,34 juta. Kemudian ruas Jalan Parit Indah di Kecamatan Bukit Raya dengan anggaran Rp5,6 miliar.

Selanjutnya, peningkatan Jalan Pemuda di Kecamatan Payung Sekaki dengan anggaran Rp5,9 miliar. Lalu ada juga ruas Jalan Tanjung di Kecamatan Bukit Raya senilai Rp1,13 miliar.

Dia mengakui anggaran bankeu tersebut telah diterima oleh Pemkot Pekanbaru, dan tahapannya sudah masuk pergeseran entry di APBD Pemkot. Pihaknya berharap pemda ibu kota Provinsi Riau itu untuk segera merealisasikan perbaikan jalan tersebut, karena anggarannya sudah tersedia. Karena memang jalan tersebut sangat dibutuhkan masyarakat.

"Tadi informasi dari Kepala Dinas PUPR Pekanbaru, mereka akan memakai e-katalog. Mudah-mudahan segera terealisasi perbaikan di beberapa ruas jalan Pekanbaru ini," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper