Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Pekanbaru Gelar Job Fair, Ada 1.481 Lowongan Tersedia

Pemerintah Kota Pekanbaru menggelar pameran kesempatan kerja di Hotel Mutiara Merdeka selama tiga hari, mulai 7-9 Maret 2023.
Pekanbaru Job Fair 2023
Pekanbaru Job Fair 2023

Bisnis.com, PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru menggelar pameran kesempatan kerja di Hotel Mutiara Merdeka selama tiga hari, mulai 7-9 Maret 2023.

Setelah vakum tiga tahun, job fair kali ini diikuti oleh 44 perusahaan pencari kerja dengan jumlah ketersediaan lowongan kerja sebanyak 1.481.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru Syamsuir mengatakan bahwa para pencari kerja atau pencaker tidak dipungut biaya dalam kegiatan ini alias gratis. Kegiatannya juga berlangsung secara hybrid.

"Jadi selama tiga hari, para pencari kerja bisa mengajukan lamaran ke perusahaan. Total ada 1.549 lowongan yang tersedia di 44 perusahaan," jelas Syamsuir dalam sambutannya, Selasa (7/3/2023).

Dia menambahkan, perusahaan yang mengikuti pameran kesempatan kerja ini datang dari berbagai sektor sehingga membuka peluang lebih besar bagi para pencaker.  

Syamsuir mengingatkan peserta jobfair untuk mendaftarkan diri melalui laman Siapkerja Kemenaker RI, supaya terverifikasi.

Para pencaker yang sudah terdaftar bisa langsung masuk ke arena Pekanbaru Job Fair 2023. Beberapa dokumen yang harus disiapkan meliputi  surat lamaran kerja, CV dan dokumen pendukung lainnya sesuai ketentuan perusahaan.

“Kami menargetkan dalam sehari ada sekitar 1.500 orang pencari kerja yang datang ke ajang Pekanbaru Job Fair. Namun ada kemungkinan jumlah pelamar bisa lebih dari itu karena ajang Pekanbaru Job Fair sudah lama tidak digelar,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper