Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Terkendala Stok, Sumsel Belum Bisa Lakukan Vaksinasi Booster Kedua

Sampai saat ini, Dinas Kesehatan Sumsel masih menunggu distribusi vaksin pfizer dari Kementerian Kesehatan.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 24 Januari 2023  |  19:42 WIB
Terkendala Stok, Sumsel Belum Bisa Lakukan Vaksinasi Booster Kedua
Ilustrasi petugas mengambil vaksin dosis ketiga atau vaksin booster - Kemenkes RI
Bagikan

Bisnis.com, PALEMBANG -- Pelaksanaan vaksinasi booster kedua di Sumatra Selatan sulit terealisasi lantaran stok vaksin pfizer belum tersedia.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatra Selatan Trisnawarman mengatakan pihaknya sampai saat ini masih menunggu distribusi vaksin pfizer dari Kemenkes.

"Kami sudah mengajukan permintaan vaksin booster kedua sejak satu bulan lalu, namun sampai saat ini belum tiba. Di Sumsel, vaksin pfizer sudah tidak ada stok sama sekali," ujarnya, Selasa (24/1/2023).

Dia menjelaskan, berdasarkan jawaban dari Kementerian Kesehatan, permintaan vaksin booster kedua untuk Sumsel akan dikirim dalam waktu dekat. Trisnawarman mengakui, pihaknya telah meminta ratusan ribu vaksin pfizer untuk masyarakat Sumsel sesuai dengan permintaan dari kabupaten dan kota di Sumsel.

"Kami menunggu vaksin datang, lalu kita distribusikan langsung ke kabupaten dan kota di Sumsel. Tapi sampai sekarang di Sumsel belum bisa lakukan vaksinasi booster kedua karena stok vaksinnya tidak ada," ucapnya.

Trisnawarman menuturkan masyarakat yang nantinya bisa melakukan vaksinasi booster kedua adalah mereka yang sudah mendapatkan vaksinasi booster pertama.

Berdasarkan data Dinkes Sumsel, saat ini vaksinasi booster tahap satu di Sumsel yakni mencapai 26,7 persen atau sudah ada 1,45 juta orang dari total masyarakat Sumsel yakni 7,20 juta orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Vaksin Booster sumsel
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top