Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Gelar RUPSLB, Bank Sumut Sebut Proses IPO On the Track

Seluruh kegiatan operasional Bank Sumut tetap berjalan dengan baik termasuk proses IPO Bank Sumut yang berjalan saat ini masih dalam on the track.
Ade Nurhaliza
Ade Nurhaliza - Bisnis.com 21 Januari 2023  |  01:20 WIB
Gelar RUPSLB, Bank Sumut Sebut Proses IPO On the Track
Tampilan situs resmi Bank Sumut. - www.banksumut.co.id
Bagikan

Bisnis.com, MEDAN - Sebagai langkah keberlanjutan proses melantainya di bursa saham, PT Bank Sumut gelar Rapat Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Jumat (20/1/2023).

Dalam rapat tersebut, pemegang saham telah memutuskan memberikan kewenangan kepada dewan komisaris untuk segera melakukan seleksi calon Direktur Utama PT Bank Sumut secara terbuka dengan melibatkan Tim Independen dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

"Seluruh kegiatan operasional Bank Sumut tetap berjalan dengan baik termasuk proses IPO Bank Sumut yang berjalan saat ini masih dalam on the track," ujar Corporate Secretary Bank Sumut Agus Condro Wibowo kepada wartawan.

Dan berdasarkan hasil rapat, pemegang saham memberhentikan Rahmat Fadillah Pohan dengan hormat dan mengucapkan terima kasih atas jasa dan kinerjanya kepada perseroan sekaligus memberikan seluruh hak dan fasilitas sesuai dengan ketentuan yang berlaku di perseroan.

Sebelumnya dalam hasil RUPSLB disebutkan bahwa wewenang dan kuasa diberikan kepada direksi perseroan dengan memberikan hak subtitusi untuk mengatakan keputusan mengenai susunan anggota, direksi dan dewan komisaris. Sebagaimana tertuang dalam akta yang sudah dibuat oleh notaris.

Kemudian juga ditetapkan susunan direksi dan dewan komisaris terhitung sejak ditutupnya RUPSLB dengan susunan Direktur Pemasaran Hadi Sucipto, Direktur Kepatuhan Eksir, Direktur Bisnis dan Syariah Irwan, Direktur Keuangan, Teknologi dan Informasi Arietta Arianti.

Berikutnya untuk susunan dewan komisaris, Brata Kesuma sebagai Komisaris Utama Independen, lalu Komisaris Syahrudin Siregar, dan Komisaris Independen Erlina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank sumut
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top