Kondisi Jalan Banyak Rusak, Riau Siapkan Dana Rp866,04 Miliar untuk Perbaikan

Anggaran infrastruktur jalan provinsi pada 2023 mengalami peningkatan dari 2022, karena saat ini masih banyak jalan provinsi yang perlu diperbaiki.
Gubernur Riau Syamsuar. /Istimewa
Gubernur Riau Syamsuar. /Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU -- Pemerintah Provinsi Riau pada tahun ini menyiapkan anggaran Rp866,04 miliar untuk perbaikan dan pembangunan jalan kabupaten/kota se-Riau.

Data pemda mencatat anggaran itu naik dari 2022 lalu yang sekitar Rp600 miliar. Dana tersebut sudah termasuk pembangunan fisik jalan, biaya konsultan pengawasan dan perencanaan.

Gubernur Riau Syamsuar mengatakan anggaran infrastruktur jalan provinsi pada 2023 mengalami peningkatan dari 2022, karena saat ini masih banyak jalan provinsi yang perlu diperbaiki.

"Ini sebagai bentuk komitmen Pemprov Riau, agar infrastruktur jalan ini menjadi prioritas, sehingga setiap tahun dapat ditingkatkan, dan bisa bermanfaat bagi rakyat," ujarnya, Minggu (15/1/2023).

Dia mengakui meski anggaran infrastruktur jalan tahun ini mengalami peningkatan, namun anggaran tersebut belum mampu menyelesaikan persoalan jalan provinsi di kabupaten/kota. Tapi pihaknya berkomitmen alokasi anggaran infrastruktur jalan setiap tahunnya harus meningkat sesuai kemampuan keuangan daerah.

Dia menyebutkan anggaran infrastruktur jalan tersebut bisa ditingkatkan lebih besar lagi, apabila dana Participating Interest (PI) 10 Persen dari Blok Rokan sudah keluar. 

"Kalau anggaran PI 10 Persen Blok Rokan cair, anggaran infrastruktur untuk jalan yang bisa semakin besar dialokasikan. Mudah-mudahan tahun ini bisa kami terima anggaran PI itu," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper