Tekan Inflasi, Pemko Batam segera Distribusikan Sembako Bersubsidi

Pemerintah Kota (Pemko) Batam akan segera mendistribusikan sembako bersubsidi awal tahun ini untuk mengendalikan inflasi di Kota Batam.
Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Sembako Bersubsidi tahun 2023 di Kantor Wali Kota Batam, Rabu (11/1/2023).
Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Sembako Bersubsidi tahun 2023 di Kantor Wali Kota Batam, Rabu (11/1/2023).

Bisnis.com, BATAM - Pemerintah Kota (Pemko) Batam akan segera mendistribusikan sembako bersubsidi awal tahun ini untuk mengendalikan inflasi di Kota Batam.

Pemko Batam sendiri sudah melakukan rapat koordinasi terkait pelaksanaan kegiatan penyaluran sembako bersubsidi tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid menyampaikan Pemko Batam segera mendistribusikan sembako kepada masyarakat. Dimana, kebijakan tersebut untuk dapat membantu masyarakat dan mengendalikan inflasi Kota Batam.

“Inflasi kita 5,95 akhir tahun 2022. Dengan penyumbang inflasi berada di sektor pangan, transportasi dan minyak. Namun, sejauh ini Pemerintah hanya dapat mengendalikan inflasi dari sektor pangan seperti cabai dan sebagainya,” kata Jefridin usai Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Sembako Bersubsidi tahun 2023 di Kantor Wali Kota Batam, Rabu (11/1/2023).

Pemko Batam melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam telah menganggarkan terkait sembako murah bersubsidi untuk masyarakat Batam tahun 2023.

Jefridin meminta kepada seluruh camat dan lurah dapat membantu dan mempersiapkan segala sesuatunya terkait pendistribusian sembako tersebut kepada masyarakat.

“Kita mengerti kesibukan camat dan lurah saat ini juga tengah melaksanakan Musrenbang, ada STQ, dan Rembuk Stunting. Namun, ini urusan masyarakat saya atas nama Pak Wali meminta untuk camat dan lurah dapat fokus menyelenggarakan,” tambah Jefridin.

Bagi penerima bantuan subsidi sembako tersebut juga memiliki kriteria, Pemko Batam berharap dengan begitu masyarakat penerima akan tepat sasaran dan merata kepada yang benar-benar membutuhkan, dan menekan angka inflasi di Kota Batam.(K41)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Bobi Bani
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper