Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Kurangi Dampak Kenaikan BBM, Dumai Salurkan BLT Rp8,8 Miliar

Bantuan kepada UMKM disalurkan senilai masing-masing Rp1 juta untuk 1.400 UMKM penerima bantuan. Selanjutnya ojek online mendapatkan Rp250.000 untuk 400 ojol.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 07 Desember 2022  |  16:07 WIB
Kurangi Dampak Kenaikan BBM, Dumai Salurkan BLT Rp8,8 Miliar
Tampilan aplikasi Cek Bansos untuk mengecek penerima BLT BBM Rp600.000. - Bisnis/Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Bisnis.com, PEKANBARU — Pemerintah Kota Dumai menyalurkan bantuan sekitar Rp8,8 miliar kepada masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM beberapa waktu lalu.

Wali Kota Dumai H. Paisal menjelaskan program bantuan tersebut memang telah sesuai dengan arahan pemerintah pusat, agar dapat meringankan beban warga dengan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT).

"Kami sudah salurkan BLT Rp8,8 miliar yang kami tujukan bagi masyarakat terdampak kenaikan harga BBM, ada yang kami berikan kepada UMKM, serta para ojek online. Tahun depan akan kami tambah anggarannya dan diperluas penerimanya," ujarnya, Rabu (7/12/2022).

Menurutnya untuk bantuan kepada UMKM telah disalurkan senilai masing-masing Rp1 juta untuk sebanyak 1.400 UMKM penerima bantuan. Selanjutnya untuk ojek online masing-masing mendapatkan bantuan Rp250.000 untuk 400 ojol.

Rencananya pada tahun depan, Dumai akan membantu para lansia dengan anggaran bantuan Rp300.000 per penerima program.

Upaya pemkot ini dengan menyalurkan BLT kepada masyarakat kecil, diharapkan bisa menjaga daya beli dan membantu warga yang terimbas langsung dari naiknya harga bahan bakar dan kebutuhan pokok.

Sebelumnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah menyalurkan bantuan senilai Rp1,6 miliar dari total anggaran bantuan Rp15 miliar, dari dana transfer umum (DTU) untuk masyarakat tidak mampu yang terdampak inflasi di Riau. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau Dumai blt
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top