Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Edy Rahmayadi Targetkan Pembangunan Jalan di Kepulauan Nias Rampung 2023

Jalan tersebut ditargetkan rampung 100 persen pada 2023. Tahun ini, progres pembangunan di seluruh wilayah Sumut ditargetkan sebanyak 33 persen.
Ade Nurhaliza
Ade Nurhaliza - Bisnis.com 28 November 2022  |  22:10 WIB
Edy Rahmayadi Targetkan Pembangunan Jalan di Kepulauan Nias Rampung 2023
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi meninjau pembangunan ruas jalan yang merupakan bagian dari proyek multiyears di Desa Teluk Belukar, Kecamatan Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli, Senin (28/11/2022). - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, MEDAN - Gubernur Sumatra Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meninjau proyek jalan di Kepulauan Nias, salah satunya di Gunung Sitoli, yang merupakan bagian dari proyek jalan multiyears Sumut senilai Rp2,7 triliun.

Jalan tersebut ditargetkan rampung 100 persen pada 2023. Tahun ini, progres pembangunan di seluruh wilayah Sumut ditargetkan sebanyak 33 persen.

Edy berharap dengan selesainya pembangunan jalan tersebut nantinya dapat mendongkrak perekonomian di Kepulauan Nias.

“Pembangunan jembatan dan jalan ini sangat dibutuhkan rakyat Nias, jalan ini nantinya akan menyambung ruas jalan nasional, dan kabupaten,” kata Edy Rahmayadi usai meninjau proyek pembangunan jalan di Desa Teluk Belukar, Kecamatan Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli, Senin (28/11/2022).

Menurut Edy, dengan potensi sumber daya alam yang begitu besar, Kepulauan Nias berpotensi mandiri secara perekonomian. Karena itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) akan membantu pembangunan infrastrukturnya.

“Inilah Kepulauan Nias, ada kekayaan besar di sini, surga kecil ada disini, lautnya begitu indah,” katanya.

Edy juga menegaskan, akan mengejar progres 33 persen jalan yang ditargetkan pada 2022.

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sumut Bambang Pardede memaparkan saat ini progres pekerjaan secara keseluruhan di minggu ke-24, per 20 November 2022, telah mengalami peningkatan dari sebelumnya hanya sebesar 5 persen sudah mencapai 10,55 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumut
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top