Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Nataru 2022, Jumlah Penumpang di Bandara Minangkabau Meningkat 40 Persen

Saat ini jumlah penumpang di BIM rata-rata per hari sebanyak 5.000 penumpang dengan 40 flight per hari nya.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, PADANG - PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Internasional Minangkabau (BIM) mencatat terjadi peningkatan penumpang sepanjang tahun 2022 ini.

Executive General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II BIM Siswanto mengatakan saat ini jumlah penumpang di BIM rata-rata per hari sebanyak 5.000 penumpang, dengan 40 flight per hari nya.

"Untuk domestik naik 40 persen dibandingkan kondisi pandemi. Dimana diwaktu pandemi per harinya 2.000 hingga 2.5000 penumpang per hari nya," kata Siswanto, Kamis (10/11/2022).

Sementara untuk penerbangan internasional belum dihitung mengingat penerbangan internasional baru dibuka kembali pada awal Oktober 2022 kemarin.

"Kalau dibandingkan kondisi normal atau sebelum pandemi, 5.000 penumpang per hari itu masih jauh dari kondisi normal. Tapi jumlah itu ada tren peningkatan jumlah penumpang di BIM," tegasnya.

Siswanto menyatakan melihat kondisi Covid-19 yang telah melandai dan mobilitas masyarakat di berbagai daerah telah berangsur membaik, maka tahun 2022 ini diperkirakan jumlah penumpang bakal meningkat per harinya.

Menurutnya peningkatan penumpang di BIM itu, juga turut didukung adanya kegiatan bertaraf Nasional yang digelar di Sumbar, Sehingga penumpang domestik meningkat di BIM.

Selain itu, dengan adanya momen liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) pada Desember 2022 mendatang, juga diperkirakan bakal menjadi pendongkrak peningkatan penumpang.

"Diperkirakan akan banyak berlibur ke Sumbar pada momen Nataru itu. Jadi diperkirakan penumpang di BIM bakal meningkat," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper