Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jelang Nataru 2022, Jumlah Penumpang di Bandara Minangkabau Meningkat 40 Persen

Saat ini jumlah penumpang di BIM rata-rata per hari sebanyak 5.000 penumpang dengan 40 flight per hari nya.
Muhammad Noli Hendra
Muhammad Noli Hendra - Bisnis.com 10 November 2022  |  23:45 WIB
Jelang Nataru 2022, Jumlah Penumpang di Bandara Minangkabau Meningkat 40 Persen
Ilustrasi - Bisnis
Bagikan

Bisnis.com, PADANG - PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Internasional Minangkabau (BIM) mencatat terjadi peningkatan penumpang sepanjang tahun 2022 ini.

Executive General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II BIM Siswanto mengatakan saat ini jumlah penumpang di BIM rata-rata per hari sebanyak 5.000 penumpang, dengan 40 flight per hari nya.

"Untuk domestik naik 40 persen dibandingkan kondisi pandemi. Dimana diwaktu pandemi per harinya 2.000 hingga 2.5000 penumpang per hari nya," kata Siswanto, Kamis (10/11/2022).

Sementara untuk penerbangan internasional belum dihitung mengingat penerbangan internasional baru dibuka kembali pada awal Oktober 2022 kemarin.

"Kalau dibandingkan kondisi normal atau sebelum pandemi, 5.000 penumpang per hari itu masih jauh dari kondisi normal. Tapi jumlah itu ada tren peningkatan jumlah penumpang di BIM," tegasnya.

Siswanto menyatakan melihat kondisi Covid-19 yang telah melandai dan mobilitas masyarakat di berbagai daerah telah berangsur membaik, maka tahun 2022 ini diperkirakan jumlah penumpang bakal meningkat per harinya.

Menurutnya peningkatan penumpang di BIM itu, juga turut didukung adanya kegiatan bertaraf Nasional yang digelar di Sumbar, Sehingga penumpang domestik meningkat di BIM.

Selain itu, dengan adanya momen liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) pada Desember 2022 mendatang, juga diperkirakan bakal menjadi pendongkrak peningkatan penumpang.

"Diperkirakan akan banyak berlibur ke Sumbar pada momen Nataru itu. Jadi diperkirakan penumpang di BIM bakal meningkat," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

angkasa pura ii
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top