Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Pemprov Riau Bantu Sarpras Nelayan Rumbai Timur

Pemerintah provinsi memberikan bantuan kapal untuk nelayan. Bantuan sosial ini akan terus ditingkatkan dimasa yang akan datang.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 04 November 2022  |  22:39 WIB
Pemprov Riau Bantu Sarpras Nelayan Rumbai Timur
Pemprov menyerahkan bantuan sarpras bagi nelayan di Pekanbaru, Riau. Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, PEKANBARU -- Pemerintah Provinsi Riau menyalurkan bantuan sarana dan prasarana penangkapan ikan kepada kelompok nelayan di Kelurahan Limbungan 3 Kecamatan Rumbai Timur, Pekanbaru.

Gubernur Riau Syamsuar menjelaskan bantuan ini untuk meningkatkan usaha masyarakat dalam menigkat produksi ikan dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kelompok nelayan yang menerima bantuan tersebut diantaranya Kelompok Usaha Bersama (KUB) Parit Bandah, KUB Nelayan Terpadu, dan KUB Berkah Mina, masing-masing mendapatkan 3 unit bantuan kapal. 

"Kami berharap bantuan kapal bisa dimanfaatkan dengan sebaiknya dan bisa meningkatkan produksi masyarakat nelayan," ujarnya Jumat (4/11/2022).

Syamsuar menyebutkan bantuan kapal untuk nelayan akan terus ditingkatkan dimasa yang akan datang. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dalam hal ini Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Riau tidak hanya memberikan bantuan kepada kelompok nelayan di Kota Pekanbaru saja, juga kepada kabupaten/kota se Provinsi Riau. 

Sementara itu, Ketua KUB Parit Bandah, Deni merasa sangat terbantu dengan bantuan kapal nelayan dari Pemprov Riau. Deni mengaku akan lebih semangat lagi kedepannya. 

"Kami sangat bersyukur sekali dengan bantuan ini, kami akan lebih semangat lagi dalam menangkap ikan sehingga produksi kami lebih meningkat lagi," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau perikanan pekanbaru nelayan
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top