Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hati-hati, Investasi Bodong AGT Makin Meluas di Riau

Satgas Waspada Investasi (SWI) pada periode Juni 2022 kembali menemukan 10 entitas atau perusahaan yang melakukan penawaran investasi tanpa izin.
Ilustrasi investasi bodong/Goodtimes.ca
Ilustrasi investasi bodong/Goodtimes.ca

Bisnis.com, PEKANBARU -- Satgas Waspada Investasi (SWI) pada periode Juni 2022 kembali menemukan 10 entitas atau perusahaan yang melakukan penawaran investasi tanpa izin.

Kepala OJK Riau Muhammad Lutfi sebagai perwakilan SWI Riau menjelaskan kesepuluh entitas yang melakukan penawaran investasi tanpa izin, yaitu berupa 5 entitas melakukan money game, 1 entitas melakukan kegiatan forex dan robot trading tanpa izin, entitas melakukan kegiatan perdagangan aset kripto tanpa izin, 1 entitas lain-lain.

"Satgas Waspada Investasi telah memanggil dan meminta penghentian kegiatan serta pengembalian dana masyarakat yang telah dihimpun kepada beberapa entitas yang diduga telah melakukan penawaran investasi tanpa izin dari regulator," ujarnya, Jumat (5/8/2022).

Lutfi menyebutkan diantaranya yaitu PT Enel Kekuatan Hijau yang diduga telah melakukan money game/skema pondzi dan Advance Global Technology/AGT yang diduga melakukan penawaran investasi tanpa izin dari regulator dengan modus jasa periklanan.

Dia mengakui penyebaran praktek investasi ilegal yang dilakukan AGT cukup luas di tengah-tengah masyarakat Riau.

Karena itu dengan imbauan penghentian oleh Satgas Waspada Investasi ini diharapkan masyarakat lebih berhati-hati terhadap penawaran investasi AGT dan bagi masyarakat yang telah dirugikan agar segera melapor kepada kepolisian.

Lutfi menambahkan pemberantasan terhadap produk investasi ilegal sangat tergantung pada peran serta masyarakat.

"Publik diharapkan tidak tergiur dengan penawaran bunga tinggi dan harus mempertimbangkan aspek legalitas dan kewajaran dari entitas dan produk yang ditawarkan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper