Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Polda Sumsel Luncurkan ETLE Nasional Presisi Tahap II

Kepolisian Daerah Sumatra Selatan atau Polda Sumsel meluncurkan electronic traffic law enforcement atau ETLE Nasional Presisi Tahap II yang bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke-76.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 01 Juli 2022  |  18:15 WIB
Polda Sumsel Luncurkan ETLE Nasional Presisi Tahap II
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol. Firman Santyabudi (tengah) saat konferensi pers pada acara launching ETLE di Polda Sumsel, Kota Palembang. - Bisnis/Sekar

Bisnis.com, PALEMBANG – Kepolisian Daerah Sumatra Selatan atau Polda Sumsel meluncurkan electronic traffic law enforcement atau ETLE Nasional Presisi Tahap II yang bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke-76.

Kepala Korps Lalu Lintas (Karkolantas) Polri Irjen Pol. Firman Santyabudi mengatakan dengan adanya penambahan ETLE ini bukan semata-mata untuk menangkap pelanggar sebanyak-banyaknya, namun untuk mendukung penegakan hukum dan pencegahan terjadinya pelanggaran.

Dengan penambahan beberapa titik kamera ETLE tidak menjadi persepsi yang diartikan melanggar sebanyak-banyaknya, ETLE ini mendukung proses penegakan hukum yang untuk mencegah pelanggaran," jelasnya saat konferensi pers acara Launching ETLE di POLDA Sumsel Kota Palembang (1/7/2022).

Diketahui, ETLE merupakan alat berbentuk kamera statistis. Alat itu akan dipasang di beberapa titik rawan pelanggaran lalu lintas dan ada juga kamera bergerak yang diberikan pada anggota kepolisian dengan bodykamera.

Dengan adanya pengembangan ETLE ini, para pelanggaran dapat dilihat secara objektif dan pihak yang berwajib tidak semena-mena dalam menjalankan tugasnya terutama di lalu lintas.

Firman berharap bahwa dengan selesainya acara Launching ETLE ini, akan ada wilayah-wilayah lain dengan komitmen yang sama yaitu menegakkan hukum lalu lintas dengan terus mengembangkan ETLE.

"Kedepannya kita berharap akan ada wilayah-wilayah jajaran yang memiliki komitmen yang sama untuk mengembangkan ETLE,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumsel polda
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top