Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kolaborasi Pemerintah dengan HIPMI Sumbar Wujudkan 100.000 Milenial Entrepreneur

Pemerintah Provinsi Sumatra Barat berharap Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) untuk bisa mengkolaborasikan program kerja untuk mewujudkan 100.000 milenial entrepreneur.
Noli Hendra
Noli Hendra - Bisnis.com 29 Juni 2022  |  17:40 WIB
Kolaborasi Pemerintah dengan HIPMI Sumbar Wujudkan 100.000 Milenial Entrepreneur
Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy - Bisnis

Bisnis.com, PADANG - Pemerintah Provinsi Sumatra Barat berharap Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) untuk bisa mengkolaborasikan program kerja untuk mewujudkan 100.000 milenial entrepreneur.

Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy mengatakan pergerakan HIPMI untuk Ranah Minang menjadi harapan bagi kalangan anak muda untuk menjadi rumah dalam meniti usaha.

Dia menyebutkan program-program yang diusung HIPMI Sumbar nantinya akan dapat dikolaborasikan dengan pemerintah provinsi, terutama berkaitan dengan program 100.000 milenial and woman entrepreneur yang tengah fokus digalakkan Pemprov.

"Kita butuh lebih banyak jumlah pengusaha untuk membangun perekonomian nasional yang tangguh," sebut wagub, Rabu (29/6/2022)

Audy meyakini kalau HIPMI juga punya program-program yang bisa dikolaborasikan oleh pemerintah.

Menanggapi hal ini, Sekjen BPP HIPMI Bagas Adhadirgha mengatakan tugas utama HIPMI adalah menyiapkan anak-anak muda menjadi kader entrepreneur di seluruh Indonesia.

Dia mengharapkan dengan tujuan yang sudah sejalan itu, Pemprov Sumbar dapat menggandeng HIPMI dalam mendorong terwujudnya 100.000 milenial di Sumbar.

"Program 100 ribu milenial ini sejalan dengan tupoksi kami di HIPMI. Kami berharap Pemprov Sumbar dapat menggandeng HIPMI," harap dia.

"Kerjasama ini bisa terwujud. Sehingga Pemprov Sumbar tidak perlu susah-susah, asal dibukakan akses kami akan berkreasi secara mandiri," ungkap Bagas.

Sementara itu, Ketua Umum HIPMI BPP Sumbar Brian Putra Bastara mengatakan pihaknya berkomitmen mendorong pengusaha pemula dalam merintis usaha.

Sejak kepengurusannya dilantik, Brian mengaku sudah ribuan pengusaha bergabung dengan HIPMI Sumbar.

"Kami tidak henti-hentinya berkomunikasi dengan berbagai stakeholders dalam membuka ruang bagi untuk meningkatkan kapasitas pengusaha muda," tegasnya. (k56)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hipmi sumbar
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top