Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

1.200 Personel Siap Amankan FORNAS VI 2022 Sumsel 

Sebanyak 1.200 personel gabungan TNI-Polri dan instansi terkait siap mengamankan penyelenggaraan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI Sumsel yang digelar pada 1 Juli—7 Juli 2022. 
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 28 Juni 2022  |  18:55 WIB
1.200 Personel Siap Amankan FORNAS VI 2022 Sumsel 
Gubernur Sumsel Herman Deru (dari kanan) meninjau apel siaga untuk FORNAS VI Sumsel. - Istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG - Sebanyak 1.200 personel gabungan TNI-Polri dan instansi terkait siap mengamankan penyelenggaraan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI Sumsel yang digelar pada 1 Juli—7 Juli 2022. 

Hal itu terungkap saat Apel Gelar Pasukan Pengamanan FORNAS VI 2022, pada Selasa (28/6/2022).

Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) Herman Deru mengatakan bahwa apel gelar pasukan itu harus dilakukan tak lain untuk melayani tamu-tamu yang akan berkunjung ke Sumsel meramaikan FORNAS VI. 

“Sehingga tercipta kemanan dan ketertiban di Kota Palembang dan Kabupatan Ogan Ilir serta kabupaten/kota di Sumsel dalam menyambut FORNAS,” katanya, Selasa (28/6/2022).

Menurutnya, situasi keamanan yang kondusif sangat diperlukan untuk meredam gejala yang terjadi di masyarakat dengan menyusun langkah antisipatif. Apalagi, tamu yang terkonfirmasi bakal datang mencapai 12.000 orang.

“Kenapa TNI-Polri dan lainnya harus dilibatkan karena kita harus melayani, beri keamanan dan kenyamanan,” katanya.

Menurut Herman Deru personel tersebut belum termasuk dari kabupaten/kota termasuk yang ikut mengamankan dari berbagai pintu masuk. 

"Pintu masuk Sumsel ini banyak bisa dari OKUT, tol OKI, Bayung Lencir Kabupaten Musi Banyuasin, Musi Rawas Utara dan banyak lagi yang harus di antisipasi," jelasnya. 

Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto mengatakan pihaknya akan menyiagakan 1.200 personel dalam rangka pengamanan FORNAS VI di Sumsel. Ribuan personel tersebut terdiri dari TNI/Polri dan instansi terkait lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumsel
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top