Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Nagari Turunkan Bunga Pinjaman, Catat Ketentuannya

PT Bank Nagari Sumatra Barat menghadirkan program yang bisa dimanfaatkan oleh ASN/pegawai dan pensiunan dalam rangka menghadapi tahun ajaran baru dan penerimaan mahasiswa baru.
Noli Hendra
Noli Hendra - Bisnis.com 30 Mei 2022  |  19:58 WIB
Bank Nagari Turunkan Bunga Pinjaman, Catat Ketentuannya
Bank Nagari - Bisnis

Bisnis.com, PADANG - PT Bank Nagari Sumatra Barat menghadirkan program yang bisa dimanfaatkan oleh ASN/pegawai dan pensiunan dalam rangka menghadapi tahun ajaran baru dan penerimaan mahasiswa baru.

Tidak tanggung-tanggung, Bank Nagari sekaligus memberikan dua program dan promo yakni penurunan suku bunga/margin dan sekaligus kesempatan mendapatkan cash back atas setiap pencairan kredit/pembiayaan selama periode program yang akan dimaksimalkan sampai dengan 30 Juni 2022 atau selama program dan promo masih tersedia.

"Kami dari Bank Nagari kembali meluncurkan program dan promo terbaru. Semua ASN/Pegawai dan Pensiunan berhak ikut program dan promo ini," kata Direktur Utama Bank Nagari Muhammad Irsyad, dalam keterangan tertulisnya, Senin (30/5/2022).

Dia menjelaskan program tersebut bisa diikuti baik yang telah meminjam di Bank Nagari Konvensional/Syariah kemudian melakukan pembaharuan/top-up kredit/pembiayaannya yang sedang berjalan.

Tidak hanya itu, program tersebut juga bisa diikuti bagi ASN/Pegawai dan Pensiunan yang baru akan meminjam serta ASN/Pegawai dan Pensiunan yang akan memindahkan pinjamannya yang sedang berjalan di Bank lain/Lembaga Keuangan lain ke Bank Nagari.

"Program ini berlaku di seluruh Kantor Cabang dan Cabang Pembantu Bank Nagari, baik layanan Konvensional maupun layanan syariah," tegas Irsyad.

Sementara itu, Direktur Kredit & Syariah Bank Nagari Gusti Candra mengatakan bahwa program khusus berupa penurunan suku bunga/margin pinjaman tersebut harus diikuti dan dimanfaatkan oleh para ASN/Pegawai dan Pensiunan dengan cepat.

"Jangan sampai tidak ikut, karena jika melihat kondisi perekonomian global, inflasi dan kebijakan The Fed Banks USA yang sudah beberapa menaikan suku bunga, maka diperkirakan periode suku bunga/margin rendah di Indonesia akan segera berakhir," ujarnya.

Untuk itu, Bank Nagari mencoba memaksimalkan periode program dan promo ini sampai dengan tanggal 30 Juni 2022.

Gusti Candra menambahkan bahwa sebelum perbankan di Indonesia beramai-ramai menaikan suku bunga/margin pinjaman karena adanya kemungkinan kenaikan BI7drRR (BI-Rate) dan implikasi kebijakan peningkatan Giro Wajib Minimum (GWM) yang sudah diberlakukan.

"Jadi padang bapak/ibu para ASN/Pegawai dan Pensiunan agar segera mengajukan permohonan pinjaman ke Kantor Bank Nagari terdekat, atau mengajukan secara online melalui menu N-Form di website Bank Nagari, serta dapat juga melalui N-Form di Nagari Mobile Banking," jelasnya.

Bahkan bagi bagi para ASN/Pegawai dan Pensiunan pada instansi yang karena kesibukan tidak bisa mendatangi kantor Bank Nagari, maka personil Bank Nagari dengan senang hati memberikan layanan yang cepat bola dan jemput bola berkunjung langsung ke instansi masing-masing.

"Nah untuk memanfaatkan layanan ini, nasabah dapat dikoordinasikan melalui banyak saluran komunikasi," tutupnya. (k56)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank nagari
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top