Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kerugian Skimming yang Dialami Bank Nagari Ditaksir Capai Rp1,48 Miliar

Kejahatan skimming yang dialami oleh PT Bank Nagari Sumatra Barat telah menyebabkan kerugian yang ditaksir mencapai Rp1,48 miliar.
Noli Hendra
Noli Hendra - Bisnis.com 12 Mei 2022  |  18:02 WIB
Direktur Utama Bank Nagari Muhammad Irsyad saat diwawancara awak media di Kantor Pusat Bank Nagari di Padang, Kamis (12/5/2022).  - Bisnis/Noli Hendra
Direktur Utama Bank Nagari Muhammad Irsyad saat diwawancara awak media di Kantor Pusat Bank Nagari di Padang, Kamis (12/5/2022). - Bisnis/Noli Hendra

Bisnis.com, PADANG - Kejahatan skimming yang dialami oleh PT Bank Nagari Sumatra Barat telah menyebabkan kerugian yang ditaksir mencapai Rp1,48 miliar.

Direktur Utama Bank Nagari Muhammad Irsyad mengatakan taksiran kerugian itu didasari dari hasil investasi sementara, di mana ada 141 nasabah yang sejauh ini melapor ke Bank Nagari.

"Ada 141 nasabah yang melapor ke Bank Nagari. Mereka korban skimming. Mulai hari ini Kamis (12/5) proses ganti rugi telah mulai dilakukan," katanya dalam jumpa pers di Kantor Pusat Bank Nagari, Padang, Kamis (12/5/2022).

Dia menjelaskan nasabah Bank Nagari yang menjadi korban skimming itu beragam. Irsyad bahkan mengaku tidak hanya masyarakat umum yang menjadi korban, tapi karyawan Bank Nagari pun turut jadi korban.

Menurutnya dalam investigasi awal, uang yang ditarik oleh pelaku skimming itu ditransfer ke perusahaan Bitcoin.

"Sebagian besar yang kita tracking dari transfer nasabah yang jadi korban itu, uangnya dikirim ke perusahaan Bitcoin Indonesia," jelasnya.

Dikatakannya untuk melakukan investigasi ini pihak Bank Nagari telah berkoordinasi dengan kepolisian, Otoritas Jasa Keuangan, dan Bank Indonesia.

"Soal uang nasabah yang diskimming itu, Bank Nagari pastikan akan mengganti 100 persen," tegasnya. (k56)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank nagari skimming
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top