Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ratusan Warga Batam Tertipu Investasi dan Arisan Bodong

Penyedia juga menggandeng selebgram untuk meyakinkan masyarakat untuk ikut program yang mereka buat.
Bobi Bani
Bobi Bani - Bisnis.com 06 Mei 2022  |  12:59 WIB
Korban arisan dan investasi bodong saat mendatangi kediaman penyedia untuk minta pertanggungjawaban atas kerugian diderita. - Istimewa
Korban arisan dan investasi bodong saat mendatangi kediaman penyedia untuk minta pertanggungjawaban atas kerugian diderita. - Istimewa

Bisnis.com, BATAM - Ratusan orang menjadi korban penipuan dengan rupa investasi dan arisan di Kota Batam.

Modus penipuan ini dilakukan dengan iming-iming benefit sebesar 25-30 persen per 20 hari masa investasi dilakukan. Penyedia juga menggandeng selebgram untuk meyakinkan masyarakat untuk ikut program yang mereka buat.

Total kerugian yang diderita sekitar 400 orang member ini mencapai angka Rp10 miliar. Member yang bergabung pada program arisan mulai tahun 2018 dan investasi sejak 2021 ini, menanamkan investasi bervariasi.

Penipuan ini terungkap setelah penyedia terus berkilah dan menghindar ketika diminta untuk menunaikan hak para member yang telah ikut program investasi dan arisan tersebut.

"Janji mau dicicil tapi cuma alibi. Dihubungi tak bisa sama sekali, doyannya kabur-kaburan," kata Irfan, salah satu korban dari kasus penipuan ini, Jumat (6/5/2022)

Irfan melanjutkan, ia dan korban lain sudah datang ke rumah penyedia jasa arisan dan investasi yang diketahui bernama Sherly Wahyuni. Para korban juga meminta Sherly membuat surat pernyataan pertanggungjawaban bermaterai.

Meskipun permintaan korban untuk membuat surat pernyataan tersebut sudah dipenuhi, namun sampai saat ini belum ada upaya pengembalian kerugian korban. Sherly dan keluarganya justru susah dihubungi dan terkesan menghindar.(K41)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

batam arisan investasi bodong
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top