Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Momen Lebaran, CEO PTPN V Minta Seluruh Karyawan Bersiap Hadapi Perubahan

Jatmiko mengatakan perayaan hari kemenangan adalah wujud bagi seluruh karyawan yang berhasil meningkatkan kualitas diri untuk melangkah ke depan dan mendongkrak optimisme dalam menghadapi dinamika yang terjadi.
CEO PTPN V Jatmiko K. Santosa. Istimewa
CEO PTPN V Jatmiko K. Santosa. Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU- Chief Executive Officer PT Perkebunan Nusantara V, Jatmiko Santosa, berpesan agar menjadikan Idulfitri sebagai momentum kesiapan bagi seluruh karyawan anak perusahaan Holding Perkebunan Nusantara III Persero tersebut untuk menghadapi segala bentuk perubahan di masa mendatang. 

Dalam keterangan tertulisnya di Pekanbaru, Rabu (4/5/2022), Jatmiko mengatakan perayaan hari kemenangan adalah wujud bagi seluruh karyawan yang berhasil meningkatkan kualitas diri untuk melangkah ke depan dan mendongkrak optimisme dalam menghadapi dinamika yang terjadi. 

"Dalam kesempatan yang pertama ini, saya ingin mengucapkan selamat Idul Fitri 1443 Hijriah kepada seluruh umat muslim, terutama karyawan PT Perkebunan Nusantara V yang merayakannya. Kemudian, saya juga ingin mengajak kepada kita semua, mari kita jadikan hari kemenangan ini sebagai momentum meningkatkan kualitas diri, melangkah ke depan, memimpin perubahan, dan siap untuk menghadapi perubahan," pesan Jatmiko. 

Selama satu bulan penuh, kata dia, umat muslim menempa diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik dengan beragam ibadah. Selama satu bulan penuh pula, umat muslim karyawan PTPN V diwajibkan untuk mendisiplinkan diri sebagai bagian mengubah pola pikir dan perilaku yang berkualitas.  

"Melalui puasa, kita dibentuk untuk lebih disiplin. Disiplin dalam beribadah, disiplin menghargai waktu, dan disiplin untuk menjaga hawa nafsu. Selanjutnya, tinggal bagaimana latihan kedisiplinan yang kita terima sebulan penuh ini, tetap kita jaga dan menjadi bekal kita pasca Ramadhan. Bayangkan kalau kedisiplinan kita akan waktu, akan menjaga hawa nafsu bisa kita terapkan setahun penuh memberikan dampaknya terhadap kinerja pribadi dan kinerja korporasi," lanjut Jatmiko. 

Untuk itu, dia berpesan kepada seluruh karyawan untuk dapat terus menjaga momentum tersebut agar sejalan dengan semangat PTPN V menjadi perusahaan yang kuat dan mampu menghadapi beragam perubahan yang pasti terjadi di masa mendatang. Terlebih lagi, ia mengatakan saat ini PTPN V telah berada di jalur yang tepat. 

Beragam perbaikan, inovasi, yang menghasilkan segudang prestasi dalam tiga tahun ini, lanjut dia, tak lepas dari peran aktif seluruh karyawan untuk tetap semangat dan komitmen membawa perubahan lebih baik di PTPN V. 

Lebih jauh, tak lupa Jatmiko turut berpesan kepada seluruh karyawan yang merayakan Idulfitri untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan. Menurut dia, kepercayaan yang telah diberikan pemerintah dengan mengizinkan kegiatan mudik dan menjalin silaturahmi harus dibayar dengan tetap menjadikan protokol kesehatan sebagai yang utama. 

"Sekali lagi, mewakili Komisaris dan Direksi, minal Aidin wal faizin. Mohon maaf lahir dan batin," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper