Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BI Sumbar Siapkan Rp3,9 Miliar untuk Penukaran Uang Baru Lebaran 2022

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumbar Wahyu Purnama A menjelaskan secara total nilai yang disiapkan itu sebanyak Rp3.939.876.500. Penukaran wak dapat dilakukan di bank umum di Sumbar.
Noli Hendra
Noli Hendra - Bisnis.com 12 April 2022  |  21:08 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, PADANG - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sumatra Barat menyiapkan sebanyak Rp3,9 miliar lebih untuk penukaran uang baru Lebaran 2022.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumbar Wahyu Purnama A menjelaskan secara total nilai yang disiapkan itu sebanyak Rp3.939.876.500. Penukaran wak dapat dilakukan di bank umum di Sumbar.

"Tahun ini bagi masyarakat yang ingin menukarkan uang baru bisa pada kas keliling Bank Indonesia terutama untuk daerah-daerah luar dari Padang," katanya, melalui keterangan tertulis, Selasa (12/4/2022).

Namun Wahyu mengatakan sebelum masyarakat melakukan penukarang uang baru itu, masyarakat diminta terlebih dahulu mendaftar pada aplikasi pintar yang dapat diakses melalui https://www.pintar.bi.go.id.

"Jadi daftar dulu di aplikasi pintar itu. Nanti di sana bisa dipilih lokasi mana yang diinginkan untuk menukarkan uang barunya," ujar dia.

Wahyu mengaku bahwa untuk wilayah kota Padang dan kota lainnya tidak ada dalam list Kas Keliling Bank Indonesia. Tapi bukan berarti tidak bisa mendapatkan layanan penukaran uang baru, untuk daerah yang demikian bisa mendatangi langsung bank umum yang ada di masing-masing daerah.

"Kalau kas keliling hanya diperuntukan bagi luar daerah di Padang atau jauh di aksus dari ibu kota provinsi," tegasnya.

Bagi masyarakat yang melakukan penukaran uang baru di bank umum, Wahyu mengingatkan layanan dan prosedur serta ketentuan ditentukan oleh masing-masing perbankan. (k56)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bank Indonesia sumbar penukaran uang uang baru
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top