Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Korban Gempa, 20 Warga Terluka Akibat Gempa 6,2 SR di Pasaman Barat

BPBD mencatatkan ada sedikitnya 20 orang korban gempa mengalami luka-luka akibat gempa yang terjadi Pasaman Barat, Sumatra Barat.
Noli Hendra
Noli Hendra - Bisnis.com 25 Februari 2022  |  12:17 WIB
Gempa bumi berkekuatan 6,2 SR mengguncang Pasaman Barat. Gempa menyebabkan kerusakan bangunan rumah, sekolah dan rumah sakit
Gempa bumi berkekuatan 6,2 SR mengguncang Pasaman Barat. Gempa menyebabkan kerusakan bangunan rumah, sekolah dan rumah sakit

Bisnis.com, PASAMAN - Dampak guncangan gempa magnitudo 6,2 yang berpusat di Kabupaten Pasaman Barat, juga turut dirasakan di daerah tetangga yakni Kabupaten Pasaman, Sumatra Barat. Korban gempa yakni ada 20 orang luka-luka.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumbar Rumainur mengatakan saat dirinya belum mendapat data yang pasti terkait kondisi dampak gempa di Pasaman Barat.

"Saya baru mendapatkan data dari Pasaman, kalau Pasaman Barat belum. Di Pasaman ada 20 orang warga yang luka-luka," katanya kepada Bisnis, Jumat (25/2/2022).

Sejauh ini data yang terangkum oleh Pusdalops di Pasaman ada 20 orang korban gempa luka-luka. Rumainur menuturkan data akan terus di update, karena saat ini, BPBD bersama tim lainnya tengah melakukan penanggulangan dampak gempa tersebut.

"BPBD Pasaman dan Pasaman Barat tengah bekerja di lapangan. Mungkin nanti akan diketahui data lebih jelasnya," tegas Rumainur yang saat ini tengah dalam perjalanan menuju Pasaman Barat.

Untuk korban luka-luka itu saat ini tengah dirawat di Puskesmas Tigo Nagari, Pasaman.

"Kalau soal korban jiwa, saya belum pastikan," ungkapnya. (k56)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gempa BMKG pasaman barat
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top