Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bantu UMKM di Masa Pandemi, Bank BRI Kanwil Pekanbaru Salurkan BPUM Rp411 Miliar

BRI (BBRI) berkomitmen membantu para pelaku usaha mikro kecil dan menengah yang ada di Provinsi Riau melalui sejumlah program yang telah diamanatkan pemerintah seperti Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM).
Gedung BRI/Istimewa
Gedung BRI/Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU -- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) Kanwil Pekanbaru berkomitmen membantu para pelaku usaha mikro kecil dan menengah yang ada di Provinsi Riau melalui sejumlah program yang telah diamanatkan pemerintah seperti Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM).

Regional CEO BRI Pekanbaru Hari Basuki menjelaskan program bantuan bagi UMKM yang telah dijalankan perseroan itu sangat berdampak positif untuk kesejahteraan masyarakat. 

"Pelaku UMKM bisa mengembangkan usahanya dengan menggunakan dana bantuan BPUM tersebut. Bantuan Langsung Tunai ini cukup bisa mendongkrak kembali perekonomian pelaku UMKM yang anjlok di masa pandemi," ujarnya, Kamis (24/2/2022).

Dia memaparkan sebagai mitra pemerintah di dalam fungsinya sebagai agen Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Regional Office BRI Pekanbaru telah ikut serta menyalurkan berbagai macam dana bantuan sosial atau bansos.

Untuk BPUM yang sudah disalurkan tahun lalu mencapai 375.000 penerima dengan nominal penyaluran Rp411 miliar. Kemudian Bansos Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 95.000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan nominal Rp 272 miliar. Selanjutnya ada juga bantuan sembako sebanyak 141.000 paket penerima dengan nominal penyaluran Rp192 miliar. 

Selain itu Bank BRI Kanwil Pekanbaru juga telah menyalurkan pinjaman UMKM dengan penjaminan kepada 108.000 debitur. Adapun nilai kredit yang sudah disalurkan itu mencapai Rp 4,7 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper