Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sepekan Diluncurkan, Honda Pekanbaru Terima Pesanan 50 Unit Vario Baru

Sales Manager Honda Capella Dinamik Nusantara (CDN) Jonny Winata menjelaskan minat warga Riau terhadap motor matik terbaru Honda itu sangat tinggi.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 10 Februari 2022  |  19:45 WIB
Honda Vario 160 Repsol Honda Team livery di kegiatan MotoGP Mandalika. Istimewa
Honda Vario 160 Repsol Honda Team livery di kegiatan MotoGP Mandalika. Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU-- Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan All New Honda Vario 160 pada 2 Februari 2022, dan kini setelah sepekan lebih pemesanan unit motor matik terbaru Honda itu di wilayah Riau sudah mencapai 50 unit atau terjual rata-rata 7 unit perhari.

Sales Manager Honda Capella Dinamik Nusantara (CDN) Jonny Winata menjelaskan minat warga Riau terhadap motor matik terbaru Honda itu sangat tinggi.

"Kami sudah terima sekitar 50 unit pesanan All New Honda Vario 160, dan ini jumlahnya terus bertambah," ujarnya Kamis (10/2/2022).

Dia mengakui memang belum ada pengiriman unit matik itu kepada pelanggan, karena masih menunggu kedatangan unit dari pusat. Rencananya juga akan segera dilakukan peluncuran resminya di Pekanbaru dalam waktu dekat.

Sementara itu PT Astra Honda Motor (AHM) mendukung tim balap Repsol Honda Team (RHT) pada gelaran balap dunia MotoGP dengan menghadirkan All New Honda Vario 160 berdesain spesial yaitu Repsol Honda Team livery sebagai kendaraan paddock RHT pada MotoGP seri Mandalika.

Dengan tampilan layaknya matik besar, skutik premium sporti berperforma tinggi ini akan mendukung aktivitas Marc Marquez dan Pol Espargaro, maupun tim dari RHT selama berada di sirkuit kebanggaan Indonesia, Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Sebanyak 4 unit motor produksi anak bangsa ini dihadirkan sebagai motor paddock tim balap pabrikan Honda di MotoGP Mandalika, di antaranya menggunakan nomor motor 93 untuk sang juara dunia 8 kali Marc Marquez dan nomor 44 untuk rekan satu timnya Pol Espargaro.

Dua unit lainnya akan digunakan kru paddock untuk mobilisasi selama di area sirkuit. Keempat skutik premium sporti ini diproduksi khusus untuk digunakan tim RHT saat melakukan tes pramusim (11-13/2) dan putaran MotoGP seri Mandalika (19-20/3).

Marketing Director AHM Thomas Wijaya mengatakan All New Honda Vario 160 didesain spesial untuk mendukung Repsol Honda Team selama menjalani balapan MotoGP di Indonesia. Skutik premium sporti berperforma tinggi ini diharap dapat mendukung mobilitas tim dalam bersaing dan mencetak prestasi bersejarah di MotoGP seri Mandalika.

“Kami memilih skutik premium sporti All New Honda Vario 160 berkonsep “Bigger, Greater, Prouder” dengan desain khusus RHT sebagai wujud semangat menampilkan performa optimal para pebalap Honda, yang memberikan kebanggaan dan inspirasi bagi kita semua, terutama para pecinta Honda Vario. Bersama para pecinta balap Tanah Air, kami ingin memberikan dukungan kepada Marc Marquez dan Pol Espargaro yang akan balapan MotoGP perdana di negeri kita.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau honda Honda Vario
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top