Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Vaksinasi Covid-19: Pemkab Kampar Targetkan Penyaluran 200.000 Dosis Sampai Akhir 2021

Pemerintah Kabupaten Kampar menargetkan bakal menyalurkan vaksinasi covid sebanyak 200.000 dosis bagi masyarakat setempat dalam 20 hari kedepan atau sampai akhir tahun ini.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, PEKANBARU -- Pemerintah Kabupaten Kampar menargetkan bakal menyalurkan vaksinasi Covid-19 sebanyak 200.000 dosis bagi masyarakat setempat dalam 20 hari kedepan atau sampai akhir tahun ini.

Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kampar Yusri mengatakan upaya ini dilakukan pihaknya untuk mencapai target vaksinasi sebesar 70 persen di wilayah tersebut sesuai target dari Kemendagri.

"Kami menargetkan pencapaian vaksinasi sebesar 70 persen dengan menyalurkan sebanyak 200.000 dosis vaksin bagi masyarakat Kampar," ujarnya, Jumat (10/12/2021).

Dia menjelaskan saat ini untuk progres vaksinasi yang sudah berjalan di Kampar telah mencapai 50 persen sasaran. Untuk mengejar target 70 persen, sejumlah upaya akan dilakukan Pemkab Kampar.

Diantaranya menggerakkan satuan kerja terkait seperti Dinas Pendidikan dalam mendorong vaksinasi di sekolah, Dinas Sosial, Dinas Perkebunan, Dinas Koperasi dan UKM, serta Dinas Lingkungan Hidup.

Pada pelaksanaannya pemkab juga telah menyiapkan sekitar 600 vaksinator, yang nanti akan melayani masyarakat penerima vaksin di seluruh kecamatan.

"Untuk di Kecamatan Bangkinang Kota hari pertama akan tersedia 15 tim vaksinator, dua tim untuk di Disdukcapil, dua tim untuk SMP 1 Bangkinang dan SMA Muhamadiyah, tim yang lain akan bersiap apabila ada kekurangan dari kecamatan lainnya," ujarnya.

Selain itu Satgas Covid Kampar juga akan melaksanakan vaksinasi setiap desa dengan target 60 orang perharinya.

#ingatpesanibu #sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper